'Dokter Spesial' Turut Tangani Pemulihan Cedera Teja Paku Alam

'Dokter Spesial' Turut Tangani Pemulihan Cedera Teja Paku Alam Teja Paku Alam berlatih didampingi fisioterapis Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Memiliki pasangan yang berprofesi sebagai dokter, tentu memberikan banyak hal yang positif. Hal itu pulalah yang dirasakan oleh penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam.

Ia mengatakan peran sang istri, Putri Umepal sangat vital dalam merawat di masa pemulihan cedera. Sehingga kondisi cederanya semakin membaik dan terus menunjukan progres positif.

Teja Paku Alam menjelaskan, keterlibatan istrinya dalam merawat cederanya telah mendapat izin dari dokter ortopedi.

Baca Juga : Kerja Sama Persib dengan Lestarindo Soccerfield Hanya Sebatas Perbaikan Rumput GBLA

Sehingga eks kiper Sriwijaya FC tersebut tak perlu setiap pekan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, karena istrinya yang berprofesi dokter sudah bisa menanganinya selama berada di rumah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kendati demikian, ia tetap berkoordinasi dengan tim medis Persib untuk memberi update kondisinya. Hal itu bertujuan agar tim medis Persib selalu mendapatkan gambaran kondisi terkini dari cedera metacarpals.

"Lebih nyaman sama istri. Kalau (istri) bukan dokter harusnya Teja seminggu kontrol, seminggu 3 kali, tapi karena istri dokter, dokter ortopedi saranin istri yang rawat dua minggu sekali baru ke dokter ortopedi," ujar Teja Paku Alam di Graha Persib, Rabu, 8 Juni 2022.

Saat ini, Teja Paku Alam sudah berlatih dengan teman-temannya di lapangan. Hanya saja ia berlatih secara terpisah karena belum diperkenankan mengikuti program latihan dari pelatih kiper Persib dan hanya fokus dalam penguatan kebugaran.

Baca Juga : Jawaban PSSI dan LIB soal Dugaan Settingan di Piala Presiden 2022

Rencananya di bulan depan, Teja akan kembali menuju rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Minggu kedua pasca operasi Teja sudah latihan cuma masih terpisah masih penguatan aja. Kala dokter satu bulan lagi Teja ronsen lagi," tutup Teja Paku Alam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini