Beli Tiket Online Persib Dinilai Mirip Pinjol, Teddy Pastikan Data Pembeli Aman

Beli Tiket Online Persib Dinilai Mirip Pinjol, Teddy Pastikan Data Pembeli Aman Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada hal unik saat Bobotoh melakukan registrasi akun di Persib Apps.

Terdapat kolom yang meminta Bobotoh melakukan swafoto sambil memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat membeli tiket Persib di Piala Presiden 2022.

Permintaan tersebut dinilai tak lumrah di kalangan sebagian Bobotoh. Pasalnya banyak Bobotoh yang khawatir foto tersebut dapat diretas dan dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Animo Bobotoh Tinggi, Persib Antisipasi Server Down

Tak hanya itu, sebagian bobotoh pun menganggap kolom permintaan swafoto bersama KTP layaknya proses pengajuan peminjaman online. Ditambah lagi setiap Bobotoh harus menunggu proses verifikasi akun sebelum memilih tiket yang akan dibeli.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi hal tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menegaskan, keamanan data para pembeli tiket dipastikan aman.

Teedy Tjahjono menjelaskan, permintaan kolom untuk mengunggah swafoto sambil memegang KTP hanya digunakan sebagai verifikasi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

"Ada dong, ada, pasti ada jaminan keamanan, karena itu kan untuk terkoneksi ke aplikasi pedulilindungi," ujar Teddy kepada awak media pada Kamis, 9 Juni 2022.

Selain itu juga, Teddy Tjahjono menambahkan penjualan tiket di Persib Apps tak hanya laga Persib saja, melaikan seluruh pertandingan di Grup C Piala Presiden. Dengan demikian, semua suporter tim tamu, harus melakukan hal serupa dengan Bobotoh untuk membeli tiket online.

Baca Juga : David Da Silva Antusias Akan Segera Dapat Pengalaman Baru Bersama Persib

"Semuanya dijual secara online, kan teman-teman tahu pak ketum sudah bicara harus dijual online laga lain juga di persib apps, kita koordinasi dengan teman-teman klub lain."

"Sama, aturan mengenai itu kan sudah ada, tim tamu kan 20 persen maksimal, kita pasti ikuti regulasi, jadi 20 persen dari tiket dijual, dialokasikan untuk tim tamu, aturan itu kita ikut," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini