Persib Vs Bali United, Bukan Sekedar Ajang Pemanasan!

Persib Vs Bali United, Bukan Sekedar Ajang Pemanasan! Pertandingan Persib vs Bali United di Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

GOROWOK BOBOTOH - Hasil undian yang mempertemukan Persib Bandung vs Bali United pada gelaran pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA Bandung ini menyiratkan sebuah ujian nyata karena mendapat lawan sepadan.

Bukan lagi big match tetapi super big match karena mempertemukan peringkat 1 dan 2 Liga Indonesia 2021/2022. Kita tak bisa lagi mengatakan jika pertandingan itu sekedar ajang pemanasan semata namun sebuah pertandingan hidup mati karena kedua tim akan bertaruh gengsi pada pertandingan kali ini.

Bali United adalah kekuatan nyata dalam dua tahun terakhir ini dan menjadi tim yang selalu disegani lawan. Karena bertemu tim setangguh ini bagi Persib jelas keuntungan karena bisa mengevaluasi tim yang telah terbentuk untuk liga musim mendatang.

Baca Juga : GBLA Ganti Warna, Persib Dipastikan Jadi Pengelola


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Satu kerugian memang bagi Persib jika pertama kali bertemu Bali United karena akan diketahui peta kekuatan dan strategi Persib. Namun demikian Persib juga sama punya keuntungan melihat kekuatan Bali United yang nanti dihadapi pada Liga Indonesia 2022/2023 serta Persib di depan mata bobotoh akan unjuk kemampuan jika klub ini adalah yang terbaik dan pantas untuk meraih trophy saat Liga Indonesia musim datang berakhir.

Memang sebagian pengamat mengatakan pertandingan kedua klub sepak bola terbesar di tanah air adalah final kepagian. Justeru, pertandingan yang akan digelar (12/6) ini adalah sebuah pertandingan yang ditunggu penggemar sepak bola di tanah air.

Juga bakal menjadi pertandingan pembuktian jika racikan Robert Rene Albert kali ini sudah semestinya mampu mengimbangi bahkan bisa mengalahkan pasukan yang diracik Stefano Cugurra. Keseruan adu taktik akan terlihat jelas serta pertarungan di berbagai lini akan mewarnai pertandingan bergengsi ini.

Hasil uji coba di Batam khususnya kemenangan dari Tanjong Pagar United FC (6-1) menunjukkan bukti jika Persib kini tak bisa diremehkan lawan-lawannya.

Suntikan dari Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto (kedua pemain ini belum bergabung), David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarin, Eriyanto, dan juga pemain lama memperlihatkan jika Persib telah menyempurnakan kekuatan ideal yang selama ini diinginkannya.

Bahkan kekompakan pun sudah tercipta sehingga terlihat pemain utama dan pemain pelapis setiap lini tidak begitu jompang karena dipersiapkan untuk Liga Indonesia dan Piala AFC. Belum lagi akan kedatangan Daisuke Sato, maka ini akan menambah bobot kualitas bagi Persib dan layak disebut sebagai tim mentereng yang bertabur bintang.

Baca Juga : Beli Tiket Online Persib Dinilai Mirip Pinjol, Teddy Pastikan Data Pembeli Aman

Memang kita tak bisa mengesampingkan tentang kondisi psikologis tim ini bila berhadapan dengan Bali United selalu kesulitan untuk bisa memenangkan pertandingan. Justeru pada pertandingan kali ini Persib harus mampu memupus kondisi semacam itu.

Kemenangan pada pertandingan ini akan menjadi bukti jika Persib telah siap dan layak memperoleh gelar juara pada Liga Indonesia mendatang. Perjalanan itu memang tidak mudah tetapi jika pada pertandingan pembuka ini mampu mengalahkan Bali United itu akan menumbuhkan kepercayaan diri bagi para pemain dan akan sanggup bermain menghadapi tim-tim tangguh lainnya.

Kali ini proses rekrutmen terbilang mulus dan sesuai harapan. Persiapan yang dilakukan pun memang terlihat berbuah manis, sebab dengan tanpa pemain inti yang memperkuat timnas Indonesia nyatanya skema permainan pun sudah terlihat baik serta permainan tampak mulai padu serta tiap sektor memperlihatkan progress yang cukup baik.

Setidaknya hal ini menjelaskan kepada seluruh bobotoh jika sang Meneer memberi isyarat "kalian tak perlu khawatir" kalau Liga Indonesia mendatang sudah pasti Maung Bandung yang akan merengkuh gelar itu.

Untuk membuat bobotoh nyaman dan yakin dengan kekuatan Persib saat ini adalah bermain sebaik mungkin di hadapan bobotoh. Kali ini sebaik hasil yang didapat adalah menang karena selain akan mampu melaju ke babak berikutnya juga akan menumbuhkan sebuah keyakinan jika Persib saat sudah dapat dikatakan akan dsiegani lawan-lawannya.

Jadi dalam hal ini yang berbicara adalah mental. Karenanya tumbuhkan mental juara dan harus mampu menunjukkan jika Persib mampu menundukkan Bali United. Walaupun pada akhirnya hasil dari pertandingan bisa saja imbang atau kalah tetapi tak ada kedua kata itu. Persib wajib menang kalau ingin terus dicintai bobotoh.

Pertama kali bermain lagi di hadapan bobotoh jelas bukan hal yang mudah. Karena itu jajaran pelatih dan seluruh pemain harus menjawab semuanya dengan hasil yang terbaik yaitu menang. Jika draw atau kalah jelas langkah di Piala Presiden 2022 akan terjal karena harus menghadapi Persebaya dan Bhayangkara FC.

Seharusnya semuanya mampu dilakukan secara baik. Poin ideal yang diraih Persib adalah sembilan dan yang realistis adalah tujuh. Jelas ini sebuah target harus benar-benar bisa dicapai dan jangan sampai bermain di hadapan bobotoh malah menjadi blunder dan kemudian menimbulkan kekecewaan bagi bobotoh.

Memang minggu ini setidaknya akan disuguhkan dengan pertandingan bergengsi. Jual beli serangan akan terjadi dan sangat memungkinkan akan berlangsung ketat.

Memang beberapa pemain Persib ada yang absen karena harus main di tim nasional, tetapi merujuk kekuatan yang telah terbentuk maka pertandingan melawan Bali United tak mesti dirisaukan.

Karenanya seluruh pemain yang ada nantinya dimainkan haruslah mengerahkan kemampuannya sekuat tenaga, penuh keberanian menghadapi lawan dan tumbuhkan sikap mental juara yang akan mampu mengalahkan lawan-lawannya. Sekali lagi ini kesempatan emas sehingga menang adalah hal sepantasnya diraih Persib.

Kepada bobotoh yang nanti hadir di stadion walaupun hanya 15.000 orang sebaiknya berikan dukungan yang terbaik bagi Persib dan jangan sampai mencoreng Piala Presiden tahun 2022 ini. Tertiblah dalam menonton pertandingan agar Persib sendiri bisa tampil optimal dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Prung Persib geura tarung dina poe isuk. Tong sieun kulawan sabab kuring ngadukung anjeun. Sekali lagi bertarunglah dengan sportifitas tinggi tapi hasilnya harus menang karena ini bukan ajang pemanasan melainkan ajang gensi mempertahankan harga diri.**

PENULIS: Deffy Ruspiyandy, bobotoh nu sok gogorowokan harepeun TV lamun PERSIB maen

Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini