Sempat Roboh dan Lukai Keluarga, Bobotoh Bareng JQR Renovasi Rumah Tua Almarhum Odoy

Sempat Roboh dan Lukai Keluarga, Bobotoh Bareng JQR Renovasi Rumah Tua Almarhum Odoy Kolase kondisi rumah Mang Odoy.

REPUBLIK BOBOTOH - Musibah dialami keluarga mendiang Odoy, Bobotoh yang dikenal militan dalam mendukung Persib. Rumah tua keluarganya yang berlokasi di Jalan Batupermata, Kelurahan Cijawura ambruk dan meninggalkan luka memar yang didapat keponakan dan sang ibunda.

Tepat pada hari Rabu, 22 Juni 2022, sejumlah pihak memberikan bantuan untuk keluarga mendiang Odoy. Bantuan tersebut datang dari Bank BJB, Jabar Quick Response, Gubernur Jawa Barat, dan sesama Bobotoh.

Salah seorang Bobotoh, Dede Suryana mengatakan ambruknya rumah keluarga mendiang Odoy terjadi belum lama ini. Rumah yang dihuni oleh keluarganya itu memang rumah tua dan sudah puluhan tahun tidak pernah direnovasi.

Baca Juga : Robert Konfirmasi Beberapa Pemain Anyar Persib Gabung Pekan Depan

"Itu memang rumah tua yang hampir 20 tahun belum direnovasi memang, jadi robohnya itu diatasnya waktu dulu bekas kamar almarhum Mang Odoy. bukan karena bencana dan memang sudah bangunan tua saja," ujar Dede kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Rabu, 22 Juni 2022.

Ambruknya rumah tersebut juga menyebabkan 2 orang mengalami luka. Beruntungnya kata Dede, kondisi kedua orang tersebut terus membaik, meski belum bisa beraktifitas seperti biasa.

"Korban ada 15 jahitan keponakan almarhum, emak kena juga tapi sudah berangsur membaik,"


"Iya betul ada dari Bank BJB, Jabar Quick Response, sama Pak Ridwan Kamil juga. Jadi ada sumbangan dari Pak Ridwan Kamil dan hari itu juga langsung diperbaiki," tambahnya.

Dede yang mewakili keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada srluruh pihak yang sudah memberi bantuan kepada keluarga mendiang Odoy. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik, guna merenivasi rumah hingga kembali layak huni.

Baca Juga : Jupe Akui Persib Kelelahan setelah Amankan Puncak Klasemen Grup C Piala Presiden 2022

"Terima kasih kepada bapak Ridwan Kamil, Jabar Quick Response, dan Bank BJB, Mang Bob Napi, Pak Beni juga semoga uangnya bermanfaat dan berkah, kedepannya biar tidak roboh roboh lagi." tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini