Pengakuan Robert soal Kualitas Ricky Kambuaya

Pengakuan Robert soal Kualitas Ricky Kambuaya Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sangat gembira dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam sesi latihan yang digelar di Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa pagi, 28 Juni 2022.

Menurut Robert Alberts kehadiran Ricky Kambuaya memberikan dampak sangat positif terhadap kekuatan Persib.

Robert menjelaskan Ricky Kambuaya merupakan pemain dengan kemampuan yang dibutuhkannya. Apalagi pemain asal Sorong, Papua Barat itu sangat memenuhi kriteria yang dibutuhkannya.

Baca Juga : Panpel Persib Gelar Laga Piala Presiden di Semarang? Ini Jawaban Teddy Tjahjono

Selain penguasaan bola yang baik, pria berusia 22 tahun itu juga memenuhi kriteria sebagai seorang gelandang serang.

Yang mana kata Robert pemain berposisi sebagai gelandang serang memerlukan kemampuan berpenetrasi, sekaligus piawai melepaskan umpan akurat.

"Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim. Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," ujar pria asal Belanda tersebut, Selasa, 28 Juni 2022.


Baca Juga : Instagramnya Dibanjiri Dukungan Bobotoh, Begini Kata Ricky Kambuaya

Kebutuhan tersebut, tegas Robert, dimiliki oleh Ricky Kambuaya. Selain itu kemampuan Ricky Kambuaya juga ditunjang dengan fisik yang prima dan daya tahan tubuh yang sangat baik.

Tentunya Robert merasa beruntung memiliki Ricky Kambuaya karena sosoknya mampu memenuhi apa yang diinginkannya.

"Secara personal, dia juga orang baik ditunjang dengan tubuh atletis. Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepak bola," tutup pria berusia 68 tahun tersebut.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib