Persib vs PS Sleman: Maung Bandung Diuntungkan

Persib vs PS Sleman: Maung Bandung Diuntungkan Tim Persib Bandung. (ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persiapan Persib kian matang jelang menghadapi PS Sleman di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Jumat 1 Juli 2022.

Penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa mengatakan persiapan timnya berjalan secara maksimal usai mendapatkan waktu berlibur selama 4 hari.

Pada sesi latihan yang digelar sejak awal pekan ini, kiper asal Bungbulang Garut tersebut merasa kekompakan timnya semakin terbentuk dengan pemahaman setiap pemain. Termasuk juga dengan datangnya sejumlah pemain baru seperti Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga : Daftar Pemain PSS yang Absen Lawan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

Fitrul Dwi Rustapa menilai, kehadiran dua pemain tersebut semakin membuatnya mantap menatap duel kontra Super Elja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, kata Fitrul, mampu menghadirkan perbedaan, terutama di sektor tengah dan belakang.

"Persiapan secara keseluruhan kami mempersiapkan dengan baik, menjalin chemistry apalagi ada pemain baru bergabung jadi mulai ber chemistry sama yang datang dan kami konsentrasi penuh untuk pertandingan," kata Fitrul pada Rabu, 29 Juni 2022.

Persib juga memiliki masa persiapan yang sangat ideal dibandingkan PS Sleman. Tim berjuluk Maung Bandung itu diuntungkan karena memiliki masa persiapan lebih dari sepekan lamanya.

Berbeda dengan PS Sleman yang hanya memiliki waktu persiapan sangat singkat, selama dua hari. Ditambah lagi kerugian PS Sleman semakin terasa kala harus bertandang ke Bandung karena Persib yang menjadi tuan rumah.

Fitrul menambahkan jarak persiapan yang panjang memang menguntungkan timnya. Hal itu diakui eks kiper Persipura akan dimanfaatkan betul oleh rekan-rekan setimnya demi mendapatkan tiket ke semifinal Piala Presiden 2022.

Baca Juga : 2 Pemain Persib Menanti Keputusan, Dicoret atau Dibawa?

"Keuntungan bagi kami, kami tidak boleh lengah harus tetap fokus lawan PSS, lawan PSS kunci masuk semifinal dan melangkah jauh di Piala Presiden," tutup Fitrul Dwi Rustapa.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini