Ini Alasan Robert tak Polisikan Pelaku Pelecahan Terhadap Istrinya

Ini Alasan Robert tak Polisikan Pelaku Pelecahan Terhadap Istrinya Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menunjukkan kebesaran hatinya saat dia memaafkan Tendi Rustandi, pelaku pelecehan secara verbal di media sosial kepada istrinya, Kezia Maureen.

Robert mengatakan, hal wajar sebagai sesama manusia untuk saling memaafkan. Itu juga yang dilakukannya kepada Tendi Rustendi, penggunan akun Instagram yang melecehkan istrinya.

Saat tahu sang istri menjadi korban pelecehan, Robert mengaku cukup geram. Namun ia harus berpikir secara positif dan sesegera mungkin menekan emosinya demi melindungi sang istri.

Baca Juga : Sadar Ekspektasi Tinggi Bobotoh, Daisuke Sato Semakin Bergairah

Berfikir secara jernih memang diperlukan dalan situasi tersebut. Sehingga ia tetap memberikan kesempatan terhadap pemilik akun Instagram @tenrst itu untuk mengakui perbuatannya secara layak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentunya jika kamu melihat hal seperti itu, kamu harus mengesampingkan emosi. Hal itu yang pertama saya lakukan untuk melindungi keluarga saya," ujar pria asal Belanda itu pada Senin, 4 Juli 2022 di Graha Persib.

"Setelah mengesampingkan emosi, baru berpikir mengapa orang berkata seperti itu dan melakukan tindakan seperti itu. Lalu memberikan kesempatan bagi orang tersebut untuk menyadari apakah tindakannya benar atau salah," ungkap Robert.

Baca Juga : PSIS Diuntungkan Aturan Pemutihan Kartu di Semifinal Piala Presiden 2022

Robert mengerti apa yang dilakukan Tendi menyalahi hukum. Dengan demikian pelatih berusia 68 tahun itu memberi kesempatan kepada Tendi untuk memenuhi permintaan maafnya demi terhindar dari jerat hukum.

Setelah melakukan pertemuan pada hari ini, Robert sangat menghargai itikad baik Tendi. Ia juga menerima permintaan maaf yang tulus dari Tendi dan berharap kejadian ini menjadi contoh agar tak terulang di kemudian hari.

Karenanya Robert memilih untuk tidak melanjutkan kasus ini ke jalur hukum atau melaporkannya ke polisi. Bagi Robert, ungkapan maaf dan mengakui kesalahan dengan tulus sudah cukup.

Baca Juga : Reaksi Robert Alberts setelah Bertemu Pelaku Pelecehan Terhadap Istrinya

"Mengetahui bahwa dia menyalahi hukum, maka saya memberi pilihan untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan yang diperbuatnya. Apalagi dia masih muda. Kami bertemu hari ini dan dia meminta maaf, itu perlu dihargai karena semua orang bisa melakukan kesalahan di hidupnya," ungkap Robert.

"Jika dia sudah tahu melakukan kesalahan bahwa tulisannya sangat menyakitkan dan buruk, ini menjadi pelajaran bagi semuanya."

"Ada batasan untuk mengekspresikan diri Anda dan itu pelajaran hari ini. Ketika dia hari ini datang menemui saya, ini langkah bagus untuk memastikan hal tidak perlu seperti ini terjadi lagi ke depannya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini