2 Pekan Menuju Kick-off Liga 1, Robert Bikin Skuad Persib 'Tersiksa'

2 Pekan Menuju Kick-off Liga 1, Robert Bikin Skuad Persib 'Tersiksa' Robert Alberts memimpin sesi latihan Persib di Sidoligh, Senin 27 Juni 2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang hadapi Liga 1 musim 2022-2023. Tersisa waktu kurang dari 2 pekan, kini jajaran pelatih Persib cukup fokus membangun kebugaran seluruh anggota skuad.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, Erwin Ramdani dan kolega nampak dikuras tenaganya dengan terus digenjot kebugarannya dengan latihan intensitas tinggi. Selain itu para pemain dengan level kebugaran yang baik tetap menjalani sesi latihan untuk mengasah skema permainan Persib.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, persiapan tim memang tak terlalu lama untuk menatap Liga 1 musim ini. Sehingga ia memilih untuk berkonsentrasi dalam meningkatkan level kebugaran pemain dalam sesi latihan.

Dengan latihan intensitas tinggi, pelatih asal Belanda itu, mengaku sudah mendapatkan sederet nama pemain dengan level kebugaran maksimal.

Baca Juga : David da Silva Kembali Latihan Bersama Persib, Begini Komentar Robert


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga ia hanya meningkatkan kebugaran beberapa pemain tersisa yang level kebugarannya belum berada di puncak performa.

"Ya hari ini tanggal 11 dan kami akan bermain tanggal 24, jadi kurang dari dua pekan," tutur pria asal Belanda itu di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Senin, 11 Juli 2022.

"Kami melanjutkan program yang kami punya dan kondisi kebugaran akan mencapai puncaknya pekan ini. Jadi pemain sudah ada dalam kondisi yang ideal untuk bermain di liga," ujarnya menambahkan.

Meski berjalan normal, Robert juga harus memperhatikan para pemain yang cedera. Pasalnya kebugaran pemain yang mengalami cedera belum berada di level maksimal dan harus segera dilatih usai kondisinya membaik.

Baca Juga : Sempat Dibatalkan, Uji Coba Persib vs Persikabo Tetap Digelar, Ini Tanggal Mainnya

"Tapi tentunya pemain yang mengalami cedera itu berbeda karena mereka absen di latihan seperti Ciro dan Teja. Lalu hal lainnya adalah tingkat kebugaran untuk bertanding, itu hal yang berbeda," imbuhnya.

Namun secara keseluruhan, Robert menyimpulkan kondisi fisik pemainnya cukup kuat untuk hadapi laga pertama. Ia berharap persiapan timnya dapat memberikan hasil yang memuaskan di matchweek pertama Liga 1 2022/2023.

"Jadi kami sedang membangun kebugaran pemain untuk bertanding dalam laga pertama di awal musim. Tapi untuk kondisi fisik pemain, sejauh ini hasilnya positif dan cukup kuat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini