3 Maung Ngora Siap Merumput, Begini Ungkapan Mereka Jelang Liga 1 Digulirkan

3 Maung Ngora Siap Merumput, Begini Ungkapan Mereka Jelang Liga 1 Digulirkan Jersey anyar Persib untuk musim 2021-2022 sudah mulai dijual secara offline di Persib Store. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada tiga pemain muga Persib Bandung yang musim ini berstatus pemain promosi. Ketiga Maung Ngora tersebut adalah Arsan Makarin, Ridwan Ansori, dan nama terakhir Robi Darwis. Ketiganya akan melakukan debut musim ini di Liga 1 2022/2023.

Arsan Makarin adalah winger yang sebelumnya membela Bandung United di liga 3. Penampilannya selama musim lalu 2021/2022, turut membawa Bandung United ke babak 32 besar Liga 3.

Arsan tampil cukup menjanjikan selama Persib menggelar pra musim. Dirinya mampu mencetak gol dalam beberapa kesempatan uji coba Maung Bandung.


Baca Juga: Soal 'Kultur' Kritis dan Ekspektasi Besar Bobotoh, Begini Kata David Rumakiek


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain kelahiran Sumedang ini akan terus maksimal dan bekerja keras di latihan agar mendapat lagi kepercayaan pelatih Robert Alberts.

“Pastinya di setiap latihan harus maksimal terus. Harus ada progres, hari ini, besok, dan seterusnya progres gimana caranya bisa lebih baik lagi,” kata Arsan dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

Nama kedua adalah Ridwan Ansori, pemain jebolan Akademi Persib yang sempat memperkuat tim Garuda Select. Ia masuk ke Persib lewat jalur seleksi, Robert terpikat dengan potensi pemain berusia 18 tahun itu.


Baca Juga: Disebut Mirip Hariono, Robi Darwis Ingin Memanjangkan Rambut

Ridwan mengakui akan merasa canggung ketika pertama kali tampil nanti di Liga 1. Maklum saja, pasalnya ini adalah musim pertamanya menjadi pemain profesional. Akan banyak pelajaran yang bisa diambilnya.

“Untuk awal pertandingan sih terasa canggung karena baru pertama kali bermain di liga profesional dan itu menjadi tantangan buat saya,” ungkap Ridwan.

Nama terakhir adalah Robi Darwis. Namanya memang mirip dengan bek legenda tim nasional dari Persib Robby Darwis. Namun ini berbeda, Robi Darwis adalah pemain berposisi gelandang jebolan Diklat Persib. Ia sempat berulang kali dipanggil pemusatan latihan Timnas U-19.

Robi mendapatkan kontrak profesional pertamanya musim ini 2022/2023 di Persib. Dirinya tak menyangka bisa mewujudkan mimpinya berbaju Persib di usia 18 tahun.

“Dari kecil siapa yang enggak mau ke Persib walaupun sebelumnya pengennya keluar dulu, tapi ada tawaran ya ke sini dulu. Alhamdulillah rezekinya di sini,” kata Robi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini