Rating Paling Bagus Jadi Alasan LIB Atur Jadwal Persib Main Malam Hari

Rating Paling Bagus Jadi Alasan LIB Atur Jadwal Persib Main Malam Hari Persib sering tampil pada jam prime time di Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebagai operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak menampik kalau Persib Bandung menjadi magnet penonton.

Bahkan LIB mengklaim memiliki data yang sahih jika Persib Bandung tampil di layar kaca dipastikan penontonnya sangat banyak.

Sehingga bagi stasiun televisi pemegang hak siar di Liga 1 menjadi keuntungan tersendiri untuk mendulang rating televisi.


Baca Juga: LIB Beri Penjelasan Soal Banyaknya Laga Liga 1 Digelar Malam Hari Termasuk Pertandingan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami tak bisa memungkiri Persib banyak penontonnya main malam," ungkap Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Bolaskor.

Maka tak aneh demi mengakomodir permintaan pihak broadcast, LIB menggelar pertandingan Persib Bandung pada jam 'prime time' atau di atas pukul 20.00 WIB.

Menurut Lukita, pada jam segitu penonton sudah pulang dari kerja dan sampai di rumah sehingga bisa dengan santai menyaksikan pertandingan.


Baca Juga: Protes Sudah, tapi hanya 7 Laga Persib yang Digelar Sore, Ini Daftarnya

"Kalau mau diikuti semua (permintaan broadcaster) ya mainnya jam 11 malam," ia menambahkan.

Dari 34 pertandingan musim ini, Persib Bandung akan tampil pada malam hari sebanyak 27 kali.

Di mata Lukita kick-off pada 20.30 WIB masih dalam hal yang wajar. Meski begitu, ada peluang jadwal berubah di tengah perjalanan Liga 1 2022/2023 jika memang ada masukan.

Sebelumnya, Persib merasa keberatan selalu bermain pada malam hari. Tim kesayangan Bobotoh itu tanding sebanyak 17 kali pada pukul 20.30 WIB**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini