Alasan Laga Perdana Persib di Liga 1 Bakal Berjalan Berat

Alasan Laga Perdana Persib di Liga 1 Bakal Berjalan Berat Pertandingan Perisb vs Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, menilai laga perdana Maung Bandung di Liga 1 musim 2022-2023, kontra Bhayangkara FC akan terasa cukup berat.

Selain kebiasaan 'demam panggung' di awal sebuah kompetisi atau turnamen, ada beberapa alasan yang membuat laga pertama Persib di Liga 1 musim akan terasa berat.

Kualitas Bhayangkara FC secara tim, diakui Zalnando jadi faktor utama yang membuat Persib harus bekerja ekstra keras untuk meladeni permainan The Guardian.

"Pertandingan pertama pasti akan ketat. Melawan tim-tim seperti Bhayangkara FC ini, (kami) lebih mempersiapkan diri kepada mentalitas," ujar Zalnando dikutip dari website Persib, Minggu 17 Juli 2022.

Baca Juga : Viking Persib Club Rayakan Ulang Tahun Ke-29, Puncaknya Digelar 3 September 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Apalagi harus tandang, artinya akan berkali-kali lipat kesulitannya. Pertandingan tandang itu bagaimana pun berbeda dengan kandang."

"Kami harus siap sepenuhnya bertanding di Liga. Karena kalau kami kehilangan poin, sudah akan hilang, enggak akan balik lagi," ungkapnya.

Persib juga di awal kompetisi Liga 1 musim ini, dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain pilar.

Di antaranya Ciro Alves, Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam karena masih pemulihan cedera pascaoperasi.

Baca Juga : LIB Ubah Regulasi Sanksi Akumulasi Kartu Kuning Liga 1, Begini Aturannya

Dalam beberapa pertemuan terakhir, baik Persib maupun Bhayangkara FC kerap saling mengalahkan, seperti di Liga 1 musim lalu.

Pada pertemuan pertama, Persib menang dengan skor 2-0, sementara Bhayangkara FC berjaya di putaran kedua dengan meraih kemenangan 1-0.

Persib dan Bhayangkara FC terakhir kali jumpa di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, yang dimenangkan Maung Bandung 1-0

Sementara pertandingan Bhayangkara FC vs Persib pada pekan perdana Liga 1 musim 2022-2023 rencananya akan dilaksanakan di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu 24 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini