LIB Ubah Regulasi Sanksi Akumulasi Kartu Kuning Liga 1, Begini Aturannya

LIB Ubah Regulasi Sanksi Akumulasi Kartu Kuning Liga 1, Begini Aturannya Ilustrasi, wasit memimpin pertandingan Liga 1. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menerbitkan regulasi untuk Liga 1 musim 2022-2023. Ada sejumlah perubahan, salah satunya terkait regulasi sanksi bagi pemain akibat akumulasi kartu kuning.

Di Liga 1 musim 2022-2023, PT LIB menerapkan skorsing satu pertandingan bagi pemain yang telah mengantongi empat kartu kuning di 4 laga berbeda, dan selanjutnya skorsing diberikan bagi pemain yang telah mengantongi 3 kartu kuning di 3 laga berbeda.

Regulasi terkait hukuman larangan bertanding kepada pemain karena akumulasi kartu kuning tertuang dalam Pasal 57 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah pada poin 3 yang berbunyi:

Baca Juga : Duel Bhayangkara FC vs Persib Digelar di Jakarta?

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada Pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1."

Baca Juga : Daisuke Sato Nilai Persib Sudah Kompak Tapi Bukan Berdasarkan Hasil Akhir Uji Coba

Aturan terkait akumulasi kartu kuning tersebut lebih ringan dibandingkan aturan sebelumnya di Liga 1 musim lalu.

Dalam aturan sebelumnya, pemain yang mengantongi 3 kartu kuning dalam 3 pertandingan berbeda serta kelipatan 5, 7, 9 dan seterusnya harus menjalani skorsing larangan bertanding satu kuning.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sendiri akan mulai bergulir pada Sabtu 23 Juli 2022 mendatang, yang dibuka laga PSIS Semarang kontra RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini