Viking Persib Club Rayakan Ulang Tahun Ke-29, Puncaknya Digelar 3 September 2022

Viking Persib Club Rayakan Ulang Tahun Ke-29, Puncaknya Digelar 3 September 2022 Ilustrasi bobotoh. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah satu organisasi suporter Persib atau bobotoh, Viking Persib Club (VPC) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, tepat pada hari ini, Minggu 17 Juli 2022.

17 Juli menjadi tanggal paling sejarah dalam perjalanan VPC yang saat ini menjadi organisasi suporter Persib terbesar secara jumlah anggota.

Sebagai bentuk rasa syukur, pengurus VPC merayakan HUT ke-29 yang digelar di Taman Langit 360°, salah satu objek wisata di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, dengan mengundang sejumlah band indie ternama.

Ini merupakan pra-event yang dilakukan VPC dalam melanjutkan tradisi untuk melakukan selebrasi di hari ulang tahunnya.

Baca Juga : LIB Ubah Regulasi Sanksi Akumulasi Kartu Kuning Liga 1, Begini Aturannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya sebenarnya ini kan salah satu rangkaiannya, pre eventnya, kita mengadakan kegiatan syukuran ada selebrasi dan sudah jadi tradisi dari tanggal 16 dan ke 17-nya jam 12 malem," kata Perdana Menteri VPC, Yudi Baduy.

"Sambil menunggu itu ada hiburan dikit-dikitlah. Ada talentnya, acara pecah, ceria, yang datang dari temen-temen Viking juga terhibur, yang paling penting bisa silaturahmi dan karena sudah lama tidak berjumpa jadi ada ruang untuk bersilaturahmi lagi, artinya tujuannya temen temen ke Taman Langit ya itu bisa bersilaturahmi lagi."

"Yang datang 300 orang. Dari perwakilan distrik-distrik, kalau dari luar jawa itu ada dari Jambi, ada dari Lampung, itu yang saya tahu. Kalau dari luar kota kaya Sukabumi, dari Garut juga ada, dari Bekasi, Purwakarta, Cikarang, dan beberapa kota lainnya, dari Bandung juga banyak," ujarnya.

Yudi mengatakan, perayaan HUT ke-29 VPC cukup disambut hangat anggota karena kegiatan seperti ini, sudah cukup lama tak digelar dan dirasakan.

"Antusias dan semangat, betul karena sudah lama tidak ada acara. Ya semangat dan antusias, temam teman kemarin yang capek terobati," jelasnya.

Baca Juga : Duel Bhayangkara FC vs Persib Digelar di Jakarta?

Setelah melakukan selebrasi di Taman Langit 360°, para peserta langsung berziarah ke makam mendiang Ayi Beutik dan Rahmat 'Komeng'.

Setelah berziarah, pengurus dan anggota VPC melakukan konvoi di Kota Bandung. Selain itu rute konvoi tersebut melewati patung sepak bola yang dibangun PT Djarum di Jalan Tamblong, Kota Bandung.

"Silaturahmi dan mengingat kembali jejak langkah Viking, maknanya di sana, tepat di tanggal 17," jelas Yudi.

Yudi menjelaskan perayaan 29 tahun VPC, masih akan berlanjut hingga puncaknya digelar pada 3 September 2022 mendatang.

"Ada beberapa agenda lagi yang sifatnya ada digitalnya, acara puncaknya Insyaallah di tanggal 3 September. Ada pagelaran Viking Day, band-band yang hit di Kota Bandung dan ada juga band nasionalnya," ungkapnya.

"Tempat kita sudah kita kunci di Kiarapayung (Jatinangor, Sumedang). Awalnya di Siliwangi tapi ada pengunduran waktu karena Siliwanginya tidak bisa, jadi kita fix di Kiarapayung," jelasnya.

Baca Juga : Daisuke Sato Nilai Persib Sudah Kompak Tapi Bukan Berdasarkan Hasil Akhir Uji Coba

Di momen 29 tahun perjalanan VPC, Yudi, mengajak semua pengurus dan anggota untuk mengingat kembali perjuangan yang telah dilalui untuk menatap ke depan.

"Balik lagi harapan ingin mengajak teman-teman untuk kilas balik jejak langkah kita semua lah, semenjak kita ada dan eksis di Viking, perjuangan-perjuangan dan pengorbanan-pengorbanan kita semua," ujarnya.

"Dalam artian itu semoga menjadi langkah ke depan. Karena sebenarnya kita di Viking ini tetap, misinya ingin melanjutkan perjuangan yang sudah dibangun sejak lama. Makanya kita ambil tema Still Carry On," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini