Hasil dan Skor Final Leg 2 Piala Presiden 2022 Borneo FC vs Arema

Hasil dan Skor Final Leg 2 Piala Presiden 2022 Borneo FC vs Arema Ilustrasi Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC meraih gelar juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022 setelah sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Borneo FC.

Itu setelah Arema memaksa Borneo FC bermain imbang 0-0 dalam pertandingan final leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu malam 17 Juli 2022.

Di babak pertama, Borneo FC yang mendapat dukungan langsung dari ribuan suporternya, langsung bermain agresif dan menciptakan banyak peluang.

Baca Juga : Jelang Lawan Persib, Bhayangkara FC Datangkan Pemain Asing Anyar

Seperti melalui Stefano Lilipaly pada menit 10 yang masih menyamping di sisi gawang Arema yang dikawal Adilson Maringa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Upaya Kei Hirose juga masih belum membuahkan hasil, karena bola tembakannya pun menyamping di sisi gawang Arema.

Peluang terbaik dimiliki Jonathan Bustos pada menit 42, yang bola lobnya di sisi kiri pertahanan Arema melewati Adilson, namun bek Arema berhasil menghalau sebelum bola masuk ke gawang.

Di babak kedua, Borneo FC masih mengendalikan permainan, tetapi Arema pun menunjukkan kinerja yang lebih baik dengan lebih berani untuk keluar menyerang.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Dipastikan Absen di Laga Perdana Liga 1

Arema bahkan mendapat peluang cukup terbuka di menit 62, saat Abel Camara yang lepas dari kawalan kemudian mengirim umpan kepada Muhammad Rafli, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

Pada menit 75, Sihran Amarullah nyaris membawa Borneo FC unggul lewat sundulan menyambut umpan tendangan bebas Stefano Lilipaly. Tetapi bola yang disundulnya masih menyamping tipis.

Di 10 menit terakhir, tensi pertandingan memanas dan para pemain kedua tim beberapa kali terlibat benturan keras yang memancing intrik di antara kedua kubu.

Baca Juga : LIB Ubah Regulasi Sanksi Akumulasi Kartu Kuning Liga 1, Begini Aturannya

Hingga laga berakhir, skor tanpa gol bertahan dan Arema tampil sebagai juara setelah unggul agregat 1-0 berkat kemenangan yang mereka raih di final leg pertama di kandang sendiri.

Ini adalah kesuksesan ketiga Arema meraih gelar juara Piala Presiden setelah tahun 2017 dan 2019.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini