Absennya Ciro dan David Da Silva Akan Berdampak Besar Bagi Persib, Bagaimana Kondisinya?

Absennya Ciro dan David Da Silva Akan Berdampak Besar Bagi Persib, Bagaimana Kondisinya? Robert Alberts berbincang dengan Ciro Alves dan David Da Silva di sesi latihan Persib, Kamis 25 Mei 2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar cedera pemain masih menjadi bagian dari skuad Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022.

Selain nama Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam, yang mengalami fraktur pada tulang pipi dan jari, terdapat beberapa pemain lain yang kondisinya belum pulih 100 persen.

Dua striker asing Persib, Ciro Alves dan David Da Silva menjadi pemain yang masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga : Daisuke Sato Nilai Persib Sudah Kompak Tapi Bukan Berdasarkan Hasil Akhir Uji Coba

Ciro Alves bahkan kemungkinan besar akan absen pada laga perdana Liga 1 melawan Bhayangkara FC, Ahad 24 Juli 2022 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Robert Alberts, absennya dua pemain tersebut akan memberikan dampak besar bagi skuad Persib.

Bagaimana tidak, Persib tidak mempunyai pemain bertipikal yang sama dengan kedua pemain tersebut.

Robert Alberts pun sempat mengontak-ngatik komposisi lini depan dengan memasang Ezra Walian dan Ridwan Ansori. Namun hasilnya masih belum sesuai dengan ekspektasi.

"Mari berharap cedera yang dialami Ciro dan David bisa segera pulih karena mereka adalah dua pemain subur di Liga dalam beberapa tahun belakangan ini, dan ada dampak besar (kepada tim) atas ketidakhadirannya," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Meski demikian, keduanya sudah bergabung dalam sesi latihan bersama yang digelar beberapa hari ke belakang.

David Da Silva yang lebih dulu bergabung masih harus menjalani latihan terpisah dengan tim. Begitupun Ciro Alves yang terlihat berlatih di sisi lapangan Sidolig, Sabtu 16 Juli 2022.

Baca Juga : Diberi Pelajaran Seniornya 9 Gol Tanpa Balas, Begini Pendapat Pelatih Diklat Persib

Ciro Alves hanya menjalami latihan otot kaki, sementara lengan kirinya masih terpasang alat penopang khusus.

"Ciro baru bisa melakukan satu gerakan (di bahu), dan belum bisa melakukan gerakan tertentu lainnya. Jadi, dia akan menjalani pemeriksaan untuk melihat apakah fraktur yang ia alami sudah pulih atau belum. Jika sudah, tentu ini akan jadi hal positif," kata Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini