Kesempatan Untuk Unjuk Gigi

Kesempatan Untuk Unjuk Gigi Robert Alberts memimpin sesi latihan Persib di Sidolig, Senin 27 Juni 2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Cederanya beberapa pemain pilar Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 2022 tidak hanya memberikan efek negatif saja.

Ternyata, ada hikmah di tengah banyaknya pemain kunci Persib yang mengalami cedera, seperti Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Ciro Alves, dan David Da Silva.

Menurut Robert Alberts, absennya beberapa pemain utama Persib bisa dimanfaatkan oleh pemain lain untuk menunjukan kapasitasnya.

Baca Juga : Daisuke Sato Nilai Persib Sudah Kompak Tapi Bukan Berdasarkan Hasil Akhir Uji Coba

"Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci. Ini menjadi kesempatan untuk pemain lain menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga," ujar Robert Alberts.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal ini juga sudah dilakukan Robert Alberts sejak Persib tampil di Piala Presiden 2022 lalu.

Pasca cederanya Ciro Alves dan David Da Silva, pelatih asal Belanda tersebut membuat sebuah eksperimen dengan menempatkan bergiliran Ezra Walian, Ridwan Ansori, dan Ricky Kambuaya di lini depan.

Hasilnya memang belum sesuai dengan ekspektasi. Namun Robert Alberts mengatakan, tim pelatih masih tersebut memantau beberapa pemain lokal untuk menjadi juru gedor Persib jelang laga melawan Bhayangkara FC, Ahad 24 Juli mendatang.

Baca Juga : Madura United Punya Training Ground, Seperti Ini Fasilitasnya

"Tentunya kami harus memantau pemain lokal yang ada di dalam tim. Membuat mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol," pungkas Robert Alberts.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini