Madura United Punya Training Ground, Seperti Ini Fasilitasnya

Madura United Punya Training Ground, Seperti Ini Fasilitasnya Madura United Training Ground (MUGT). (Ligaindonesiabaru)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak sedikit kontestan Liga 1 yang belum memiliki lapngan sendiri untuk berlatih.

Biasanya klub-klub ini menyewa lapangan untuk berlatih sehingga sering berpindah lokasi latihan.

Madura United FC termasuk salah satu klub yang cukup beruntung karena tahun ini sudah memiliki tempat latihan yang layak.


Baca Juga: Menang 9-0 dari Persib U-20 Robert Alberts Belum Puas: Daya Gedor Masih Kurang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tempat latihan yang dinamakan sebagai Madura United Training Ground (MUGT) itu sudah selesai dan siap digunakan.

Sebelumnya, MUGT bernama Stadion R. Soenarto Wihardidjojo yang merupakan lapangan sepak bola dengan fasilitas seadanya. Dua tahun lalu, stadion ini mulai direnovasi agar bisa lebih layak digunakan.

"10 tahun lalu, saat saya menjadi Manajer Persepam Madura United, memiliki lapangan latihan yang berstandar FIFA dengan rumput terbaik masih seperti mimpi," ujar Presiden Madura United Achsanul Qosasi dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.


Baca Juga: Robert Alberts Heran Musibah Terhadap Timnya Masih Terus Bertambah

"Tim sulit mencari lapangan latihan karena kebanyakan lapangan kurang baik, sehingga rawan buat pemain cedera. Selama ini, tim seringnya mendapat lapangan latihan yang representatif di luar Madura," lanjutnya.

Dengan diresmikannya MUGT, Madura United tidak perlu khawatir dengan hal-hal tersebut. Sebab, lapangan latihan yang baru dibangun menggunakan dengan rumput zoysia matrella.

Bukan hanya itu, MUGT memiliki tiga lapangan latihan yang dapat digunakan untuk pemain Madura United, Madura United EPA, Madura United EPA U-18, Madura United EPA U-16 dan siswa Madura United Football Academy (MUFA).

Renovasi lainnya ada pada tribun timur atau tribun utama. Di sana terdapat beragam fasilitas yang dapat dinikmati, termasuk ruang ganti yang representatif.

Achsanul Qosasi mengungkapkan, terwujudnya MUGT ini merupakan kerja sama dari berbagai pihak. Mulai dari klub, para pekerja, pemberi sponsor dan penggemar ambil andil dalam realisasi lapangan latihan tersebut.

"Madura semakin lengkap. Tempat bertanding seperti Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan sudah sangat baik dan terus dilakukan peningkatan. Setelah berproses selama 10 tahun, tempat berlatih juga sudah tersedia dengan baik melalui kehadiran MUGT," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini