Penjelasan Yaya Sunarya Soal Absennya Robert Alberts Pimpin Latihan Persib Hari Ini

Penjelasan Yaya Sunarya Soal Absennya Robert Alberts Pimpin Latihan Persib Hari Ini Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sesi latihan pagi ini, Selasa 19 Juli 2022, skuad Persib Bandung tidak didampingi pelatih kepala, Robert Alberts. Sebagai gantinya para asisten pelatih Persib yang memimpin para pemain berlatih dalam masa persiapan mengarungi Liga 1 2022.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengatakan Robert Alberts terpaksa absen pada sesi latihan pagi ini karena harus melewati pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Bandung. Pemeriksaan itu meliputi jantung yang sebelumnya tengah diderita oleh pelatih asal Belanda tersebut.

"Coach Robert tidak bisa hadir, kemarin sudah bertemu untuk membahas mengenai latihan pagi ini jadi coach Robert gak bisa hadir karena harus pergi ke rumah sakit untuk cek jantung ya," ujar Yaya Sunarya kepada awak media pada usai mendampingi timnya berlatih.

Baca Juga : Bukan Ridwan Ataupun Ezra, Robert Sulap Pemain Ini Untuk Gantikan Peran David Da Silva

Meski tanpa Robert Alberts, Yaya menjelaskan program latihan pagi ini tetap berjalan sesuai rencana. Pasalnya jajaran staf pelatih sudah memiliki jadwal program latihan yang harus dijalankan pada setiap sesi latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena itu saya bilang kemarin ada pertemuan meeting tim untuk persiapan menyambut liga dan apa yang harus kita siapkan secara psikis. Buat planning dari kalender yang sudah ada di berikan dari PT Liga soal schedule pertandingan, Jadi kita buat sampai akhir. Disamping itu coach Robert bilang ke kita semua bahwa besok tidak bisa hadir, akhirnya kita membahas latihan untuk pagi ini," tambahnya.

Di sesi latihan ini, lanjut Yaya Sunarya, terdapat banyak argumentasi yang disampaikan pemain. Bahkan perbincangan skema main juga terus dilakukan hingga sesi latihan usai.

Namun Yaya mengatakan situasi tersebut bukan menjadi hambatan bagi timnya. Justru argumentasi tersebut akan berdampak positif dalam menyatukan visi bermain dari setiap pemain.

"Apabila adanya argumentasi yang terjadi di lapangan misalkan kita sedang latihan atau misalnya selesai latihan mereka diskusikan itu hanya ingin menyamakan visi saja,"

Baca Juga : Manajemen Persib Segera Gelar Pertemuan dengan Bobotoh, Ada Apa?

"Tema dari latihan pagi ini selain mencoba memaksimalkan persiapan kita bagaimana ke taktikal ke depan untuk persiapan melawan Bhayangkara FC kit juga coba mencari solusi ketika mendapatkan set piece. Apa yang bisa kita manfaatkan, itu yang terjadi," tutup Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini