Terkait Isu Keamanan di GBLA saat Laga Persib, Begini Kata Polda Jabar

Terkait Isu Keamanan di GBLA saat Laga Persib, Begini Kata Polda Jabar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Polri.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base di Liga 1 musim 2022-2023.

Persib telah mengantongi rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Polda Jawa Barat untuk menggunakan Stadion GBLA.

Adanya rekomendasi dari Polda Jabar dan Kementerian PUPR, membuat Persib kini bisa bernapas lega karena urusan venue pertandingan kandang secara administrasi sudah beres.

Baca Juga : Klub-klub Liga 1 Masih Sering Lupa Regulasi Ini, Sepele tapi Dendanya Puluhan Juta

Tetapi pemilihan Stadion GBLA sebagai home base Persib, juga bukan tanpa kekhawatiran, terutama setelah insiden maut yang merengut nyawa 2 orang bobotoh saat laga Piala Presiden 2022 antara Persib vs Persebaya pada 17 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena peristiwa kelabu di Stadion GBLA itu, juga yang membuat isu keamanan dalam proses penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, sekarang lebih disorot.

Panpel Persib dituntut menyiapkan langkah-langkah lebih konkret dan tegas dalam penyelenggaraan pertandingan kandang Persib untuk mencegah kejadian tak diinginkan kembali terulang.

Baca Juga : Polda Jabar Jelaskan Alasan Batasi Kapasitas Stadion GBLA saat Laga Kandang Persib

Salah satu pekerjaan rumah Panpel Persib adalah memastikan penonton yang hadir di stadion adalah mereka yang benar-benar memegang tiket.

Kaitannya dengan pengamanan laga kandang Persib, kepolisian sudah ancang-ancang meski tak menjelaskan lebih detail teknisnya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo memastikan, pihaknya sudah cukup siap dan pengamanan bakal disesuaikan dengan kondisi.

Baca Juga : Selain I Made Wirawan, PSIS Sempat Ngebet Datangkan Kiper Persebaya

"Pengamanan memang itu sudah standar sesuai perkiraan ancaman dan situassi yang akan dilaksanakan. Untuk standar pengamanan tidak ada masalah, sudah disiapkan personel dan peralatan sudah sangat cukup," ungkap Ibrahim Tomo dikutip dari laman JPNN, Selasa 19 Juli 2022.

Persib akan melakoni laga kandang pertama melawan Madura United pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang.

Sementara laga perdana Persib di Liga 1 musim 2022-2023 adalah melawan Bhayangkara FC pada Minggu 24 Juli 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini