Robert Klaim Persib Lebih Menguasai 'Medan Perang'

Robert Klaim Persib Lebih Menguasai 'Medan Perang' Persib Bandung saat menghadapi Tira Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Senin 27 September 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan pertandingan pertama di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akan terasa berat bagi tim mana pun.

Pasalnya banyak faktor yang membuat sebuah kesebelasan akan kesulitan dalam melakoni pertandingan pertama Liga 1.

Robert Alberts mengatakan semua pemain akan merasa gugup dan penasaran dalam menyambut pertandingan tersebut. Sehingga laga pertama nanti, dirasa akan sulit untuk semua tim.

Persib akan melakoni pertandingan pertandingan pertama Liga 1 musim 2022-2023, melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pada Minggu 24 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga : Ini Yang Dibutuhkan Sepak Bola Indonesia Agar Terbang Lebih Tinggi Menurut Daisuke Sato


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski merasa laga pertama nanti akan berat, tetapi Robert cukup yakin semua pemainnya nyaman dan percaya diri menatap laga tersebut.

Pasalnya semua pemain sangat ingin meraih poin sempurna demi meringakan langkah timnya meraih target juara di musim ini.

"Laga pertama di setiap liga di dunia, setiap tim selalu (sulit)," ujar pelatih asal Belanda itu pada Rabu, 20 Juli 2022.

"Semua pemain penasaran, gugup dan yang paling penting kami merasa nyaman, merasa percaya diri untuk menghadapi Bhayangkara demi hasil terbaik. Pikiran kami adalah bagaimana bisa meraih tiga poin di laga perdana," ujarnya menambahkan.

Disinggung laga perdana dengan status tim tandang, Robert tak khawatir. Pasalnya Robert mengklaim, Persib sudah menguasai 'medan perang' di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Baca Juga : Jelang Bergulirnya Liga 1 2022/2023, Persib Gelar Doa Bersama

Apalagi menurut Robert, di Liga 1 musim lalu, Persib terbilang tampil cukup baik ketika bertanding di stadion berkapasitas 25.000 tersebut.

Tetapi fakta seben, dari tiga laga Persib di Liga 1 musim lalu yang dilakoni di Stadion Wibawa Mukti, Maung Bandung hanya sekali meraih kemenangan yakni atas Persita 2-1, sisanya berakhir imbang lawan PSM Makassar dan Persikabo.

Ia berharap hal itu menjadi modal berharga timnya dalam menatap duel kontra The Guardian pada Minggu, 24 Juli 2022 mendatang.

"Kami musim lalu bermain dalam sistem bubble dan sempat bermain di Wibawa Mukti. Jadi kami mengetahui stadion tersebut dan tahu bagaimana suasananya. Kami sudah tahu semuanya," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini