Robert Alberts Akui Timnya Gugup Hadapi Pertandingan Pekan Pertama Liga 1

Robert Alberts Akui Timnya Gugup Hadapi Pertandingan Pekan Pertama Liga 1 Pelatih Persib Robert Alberts. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts akui ada beban besar yang tengah menyelimuti timnya helang menghadapi laga perdana kontra Bhayangkara FC. Menurutnya beban besar itu ialah rasa gugup yang sangat terasa dan ditunjukan para pemainnya.

Robert Alberts menjelaskan rasa gugup tersebut sangatlah wajar dirasa timnya. Pasalnya rasa gugup dan tegang juga dirasakan tim manapun saat berlaga di pertandingan pertama, sekalipun itu tim langganan juara.

Namun disamping itu ia tetap merasa senang karena akhirnya bisa kembali mencicipi kompetisi secara normal.


Baca Juga: Hanya Bawa 2 Striker Ini Daftar 21 Pemain yang Diboyong Robert Alberts untuk Pertandingan Kontra Bhayangkara FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi kompetisi kali ini juga bisa melibatkan suporter yang bisa datang langsung menonton tim kebanggaannya berlaga.

"Ini pertandingan pertama kami di musim ini dan selalu membuat gugup semuanya. Setiap laga pembuka itu selalu seperti itu. Tapi akhirnya setelah dua tahun, kami bisa mulai memainkan liga yang normal lagi, digelar secara home and away, penonton bisa masuk ke stadion lagi," ungkap Robert Alberts.

Ia yakin kebahagiaan itu juga dirasakan semua pihak yang terlibat dalam gelaran Liga 1 musim ini. Ditambah lagi antusiasme para klub juga terlihat dengan melakukan perubahan pada komposisi tim.


Baca Juga: Direktur Persib Ungkap Apa Yang Disampaikannya Kepada Menpora dan Ketua Umum PSSI Soal GBLA

Termasuk tim Persib, pria asal Belanda itu menyebutkan bahwa para pemainnya sangat antusias menghadapi laga perdana ini. Pasalnya ada target tinggi yang dipatok timnya untuk menghadapi The Guardian.

Meski sejumlah pemainnya absen di laga kali ini, tak membuat pria berusia 68 tahun itu pusing. Pasalnya ia sudah meracik ramuan khusus demi meraih hasil maksinal dengan pemain yang tersisa.

"Saya rasa ini semua orang yang terlibat di sepakbola Indonesia kini merasakan antusiasmenya, banyak tim juga membenahi skuat mereka musim ini. Kami juga membenahi skuat kami. Jadi tentu ini menegangkan dan saya begitu antusias melihat bagaimana tim bermain besok."

"Melihat bagaimana kombinasi mereka meskipun banyak pemain yang berada dalam daftar cedera. Tapi pemain yang ada tentu ingin masuk ke lapangan untuk menunjukan keinginan meraih tiga poin dan tampil maksimal di laga pertama musim ini." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini