Absennya Dua Pemain Kunci, Robert Singgung Situasi Liverpool di Musim Lalu

Absennya Dua Pemain Kunci, Robert Singgung Situasi Liverpool di Musim Lalu Cedera membuat Ciro Alves gagal tampil bersama Persib saat bentrok dengan Bhayangkara FC. (Instagram @cirooficial)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menyadari timnya harus melewati jalan yang terjal di musim 2022/2023. Pasalnya cukup banyak pemain Persib yang menderita cedera dalam mengawali musim ini.

Namun ia yakin dengan absennya sejumlah pemain menjadi berkah tersendiri bagi pemain lain, karena sejumlah pemain akan mendapatkan kesempatan berharga untuk tampil sekalihus menunjukan kemampuannya.

"Tentunya sebagai pelatih, tidak ingin ada banyak pemain yang absen. Tapi di waktu yang bersamaan, ini merupakan kesempatan untuk memberi tempat bagi pemain lain untuk bersinar," ujar pria asal Belanda itu pada Sabtu, 23 Juli 2022.


Baca Juga: Persib Tanpa Sederet Pemain Pilar, Marc Klok: Percaya dengan Kualitas Tim


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut lagi kekuatan Persib juga memiliki kedalaman skuat yang baik. Sehingga absennya beberapa pemain dapat ditambal dengan pemain lainnya.

"Jika melihat kekuatan dari tim Persib Bandung, kami memiliki kedalaman skuat dan jika ada satu pemain tidak bisa tampil maka kami punya pengganti yang cukup pada posisi tersebut," tambahnya.

Namun tetap saja absennya Ciro Alves dan David da Silva akan memberikan dampak besar terhadap timnya. Hal ini juga dirasakan tim sebesar Liverpool saat ditinggal pemain pilarnya, Joe Gomez dan Virgil Van Dijk dalam kurun waktu yang panjang.


Baca Juga: Hanya Bawa 2 Striker Ini Daftar 21 Pemain yang Diboyong Robert Alberts untuk Pertandingan Kontra Bhayangkara FC

"Tapi tentu saja jika tim terpaksa kehilangan dua striker berkualitas bersamaan seperti Ciro dan David, tentu saja itu memberikan dampak yang besar,"

"Liverpool juga pernah kehilangan dua bek andalannya dan mereka kesulitan di sepanjang musim dan gagal untuk jadi juara, itu contohnya. Ada dampak besar ketika dua pemain kunci di posisi yang sama harus cedera secara bersamaan," imbuhnya.

Akan tetapi berbeda dengan situasi, dimana hanya satu pemain yang harus absen. Namun ia bertekad untuk memaksimalkan pemain yang ada demi meraih poin sempurna.

"Tapi jika hanya satu pemain dan pemain lainnya tidak ada masalah, maka kami bisa mengatasinya. Dan itu yang harus kami perlihatkan besok." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini