Begini Cara Polda Jabar Cegah Penonton Tanpa Tiket Menerobos Masuk Stadion GBLA

Begini Cara Polda Jabar Cegah Penonton Tanpa Tiket Menerobos Masuk Stadion GBLA Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Humas Polri)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, sudah menyiapkan skema pengamanan pertandingan Persib lawan Madura United pada pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Salah satu fokus kepolisian adalah menjaring penonton yang memiliki tiket dan tanpa tiket dengan cara melakukan penyekatan secara berlapis.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, telah menyiapkan 4 ring penyekatan untuk mencegah penonton tanpa tiket masuk ke ring 1 Stadion GBLA.

Baca Juga : Marc Klok tak Sabar Rasakan Pengalaman Main di Depan Ribuan Bobotoh di GBLA

"Ring empat itu berada jalan menuju ke stadion, berada di pinggir jalan ke arah stadion," ujar Ibrahim Tompo di Stadion GBLA, dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat 29 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan menerapkan 4 ring untuk penyekatan penonton, kata Ibrahim Tompo, diharapkan penonton yang tak memiliki tiket bisa dicegah masuk ke areal ring 1 Stadion GBLA.

"Sehingga nanti tidak ada pengunjung (penonton) yang tidak memiliki tiket bisa mendekati stadion," ungkapnya.

Baca Juga : Persib Aing: Preview Persib vs Madura United, Siapa Paling Siap?

Ibrahim Tompo menambahkan, penyekatan bakal kembali dilakukan di ring tiga yang berada di pagar luar atau pagar pertama stadion.

Kemudian penonton akan dilakukan penyaringan lagi di ring dua yang berada di pagar dalam stadion GBLA.

"Ring satunya saat akan masuk stadion (scan barcode tiket gelang). Jadi, jangan berharap bagi yang tidak punya tiket bisa masuk stadion," bebernya.

Baca Juga : Pesan Wali Kota Bandung untuk Bobotoh Jelang Laga Persib vs Madura United

Ibrahim Tompo juga memastikan, tidak akan ada layar lebar di areal luar Stadion GBLA, karena bisa memicu penonton tanpa tiket memaksakan datang.

"Tidak akan disiapkan layar lebar dan tidak akan dibuka walaupun diakhir pertandingan," tegasnya.

Tragedi maut meninggalnya 2 orang bobotoh saat Persib melawan Persebaya di Piala Presiden 2022 pada 17 Juni 2022, menjadi pelajaran dan evaluasi bagi semua pihak untuk menerapkan sistem penyelenggaraan pertandingan yang lebih baik.

Pertandingan Persib vs Madura United digelar di Stadion GBLA pada Sabtu sore, 30 Juli 2022, pukul 15.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini