Pelatih Madura United Tak Gentar dengan Kehadiran Bobotoh di Stadion

Pelatih Madura United Tak Gentar dengan Kehadiran Bobotoh di Stadion Awak tim Madura United usai jumpa pers jelang laga melawan Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United akan mendapat suguhan menarik dari atas tribun stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), saat ditantang Persib, Sabtu 30 Juli 2022, besok sore.

Pasalnya, laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 15.30 WIB ini diprediksikan akan disaksikan langsung oleh banyak bobotoh.

Menanggapi kehadiran pemain ke-12 Persib di satdion, pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes mengaku, keberadaan puluhan ribu suporter tim Persib bukanlah hal asing baginya.

Baca Juga : Robert Bicara Sensasi Madura United dan Dukungan Fantastis Bobotoh, Begini Katanya

Ia menegaskan, selama bekerja di kursi kepelatihan, situasi tersebut sangatlah wajar terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga optimis anak asuhnya dapat menaklukan rasa gugupnya saat pertama kali menginjak rumput stadion berkapasitas 38.000 kursi tersebut. Apalagi sejumlah pemainnya juga termasuk pemain berpengalaman di laga beratmosfer tinggi.

"Pengalaman saya di sepakbola sudah 30 tahun bukan pertama kali saya hadapi dengan penonton sebanyak itu dengan pertandingan. Rendi dan pemain disini sudah tahu atsmosfer dan di dalam stadion kita tidak boleh hilangkan konsentrasi di dalam lapangan dan harus tetap fokus,"

Sebagai pelatih kepala, ia hanya bisa memacu anak asuhnya untuk tetap berkonsentrasi dalam menjalankan skema permainan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Menurut Fabio, hanya skema di lapangan yang mampu menjaga performa timnya demi menghadapi pertandingan berkelas tinggi seperti kontra Persib.

Baca Juga : Persib vs Madura United: Robert Ungkap Peluang Ezra, Ricky Kambuaya dan Febri Masuk Line Up

"Saya selalu bicara dengan pemain lakukan apa yang sudah planning itu yang harus dilakukan di pertandingan. Saya percaya proses latihan, jadi kalau pemain lakukan apa yang sudah terjadi 2 bulan ini kita yakin bikin pertandingan luar biasa disini lawan Persib," tutup Fabio Lefundes.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini