Tutup Rapat Skema, Lefundes: Saya Tak Bisa Kontrol Hasil, Tapi Bisa Kontrol Tim

Tutup Rapat Skema, Lefundes: Saya Tak Bisa Kontrol Hasil, Tapi Bisa Kontrol Tim Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menutup rapat skema yang akan diterapkan saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu 30 Juli 2022.

Fabio Lefundes menjelaskan, skema permainan adalah hal yang sangat rahasia dan tak bisa dijabarkan dalam sesi jumpa pers. Terlebih skema permainan merupakan salah satu faktor yang dapat meringankan langkah pemain dalam meraih kemenangan.

"Kalau kamu bisa bicara siapa saja pemain Persib yang main sama kita, kamu bisa bicara saya sama saya, siapa yang dipakai Persib Bandung formasinya, saya juga gak bisa bilang. Kita punya ide apa yang akan dilakukan di dalam pertandingan," ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers, pada sesi jumpa pers, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga : Kembali Berlatih dan Berpeluang Main Lawan Madura United, Begini Perasaan Ezra Walian

Meski merahasiakan skema permainannya, pria asal Brasil itu mengaku sudah mempunyai nama-nama yang akan diturunkan pada pertandingan besok.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita pemain sudah pilih tergantung apa yang kita punya. Apa yang terjadi di pertandingan apa yang kita lakukan. Kalau di pertandingan kita jaga di depan lebih pres ya kita akan lakukan. Kalau kita tidak ya tidak akan seperti itu, itu yang akan kami lakukan demi kita hasil maksimal," tambahnya.

Dalam memenangkan pertandingan, eks staf pelatih Shandong Luneng itu mengatakan ada 3 hal yang harus dimaksimalkan timnya. Menurutnya 3 hal tersebut akan dimanfaatkannya demi mengimbangi permainan Persib dan mencari kesempatan untuk tetap berada di papan atas kelasemen.

"Saya tak bisa kontrol hasil saya, tapi saya hanya bisa kontrol tim saya di pertandingan untuk apa yang butuhkan dalam pertandingan. Dan di dalam pertandingan kita hanya bisa lakukan konsistensi dan nebularisasi dan itu hanya yang bisa kita lakukan demi mengimbangi pertandingan dan selanjutnya adalah adaptasi,"

Baca Juga : Madura United Pesta Gol ke Gawang Barito Putera, Ezra Walian: Kami Lawan yang Berbeda

"Jadi apa yang dilakukan di dalam pertandingan dan terjadi maka itu yang akan kita lakukan dan tim saya dilakukan di moment itu. Jadi tim yang bisa ambil 3 level itu merupakan tim yang akan berada di papan atas kelasemen," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini