Ricky Kambuaya Harus Jalani Serangkaian Pemeriksaan Sebelum Kembali Berlatih

Ricky Kambuaya Harus Jalani Serangkaian Pemeriksaan Sebelum Kembali Berlatih Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar gembira datang dari gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya jelang menghadapi Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

Ricky Kambuaya sudah berada di Bandung setelah sebelumnya pulang kampung ke tanah kelahirannya, Sorong, Provinsi Papua Barat.

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani menjelaskan Ricky Kambuaya baru saja tiba di Bandung pada hari ini, Senin, 1 Juli 2022.

Baca Juga : Kabar Baik Datang dari Febri Hariyadi Jelang Persib Hadapi Borneo FC

Rencananya dalam sesi latihan Selasa besok, 2 Agustus 2022, eks pemain PSS Sleman dan Persebaya itu akan kembali bergabung dengan rekan setimnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun di sesi latihan besok, Rafi mengatakan Ricky harus lebih dulu melewati beberapa rangkaian pemeriksaan. Nantinya tahapan pemeriksaan itu akan menjadi pegangan staf pelatih untuk melakukan tindakan terhadap Ricky.

"Kambuaya baru datang hari ini tapi karena baru kembali besok kalau gabung kita kasih pelatihan khusus dulu sambil lakukan tes tertentu," ujar Rafi kepada awak media pada Senin, 1 Agustus 2022.

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut sempat absen berlatih dan tak terlibat dalam dua laga awal yang dihadapi Persib di gelaran Liga 1.

Baca Juga : Eks Striker Persib Gosipnya Merapat ke Persis Solo Jelang Deadline Transfer Liga 1

Selain karena kondisi cedera yang dipicu gejala Hernia, Ricky Kambuaya harus menemani istri yang melahirkan anak pertamanya.

Rafi menuturkan Ricky tak mengalami keluhan pada bagian cedera. Namun hal itu itu akan diuji terlebih dahulu dalam rangkaian pemeriksaan yang dilakukan staf pelatih.

"Cederanya kalau secara ini tidak ada keluhan, tapi kita lihat di aktivitas di lapangan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini