Eks Striker Persib Gosipnya Merapat ke Persis Solo Jelang Deadline Transfer Liga 1

Eks Striker Persib Gosipnya Merapat ke Persis Solo Jelang Deadline Transfer Liga 1 Ezechiel N'Douassel melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah klub Liga 1 masih berjuang mendapatkan pemain anyar untuk memperkuat komposisi skuad yang sudah ada jelang deadline atau penutupan bursa transfer pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Seperti Persis Solo yang memutuskan 'mengosongkan' dua slot pemain asing setelah resmi melepas bek Australia, Aaron Evans dan striker asal Spanyol, Gerard Artigas.

Pelatih Persis, Jacksen Tiago mengatakan, keputusan melepas Aaron Evans dan Gerard Artigas merupakan kesepakatan bersama setelah melakukan evaluasi terhadap kedua pemain.

Baca Juga : Cerita Bobotoh Sulit Akses Persib Apps hingga Jadi Korban Penipuan Tiket Palsu

Dengan dilepasnya Aaron Evans dan Gerard Artigas, kini Persis Solo hanya memiliki dua pemain asing yakni Jaimerson Xavier (Brasil) dan Alexis Messidoro (Argentina).

"Itu adalah hasil evaluasi bersama, langkah agar membuat tim ini jauh lebih baik, sebuah kebijakan yang kami harus ambil cukup drastis," kata Jacksen dikutip dari Indosport.com.

"Kebetulan masih dalam masa transfer windows, sehingga ada kesepakatan bersama ambil kebijakan itu. Jadi, ini alasannya agar tim ini jadi lebih baik lagi."

Baca Juga : Cedera Parah di Wajah hingga Giginya Copot, Kiper Andalan Borneo FC Absen Lawan Persib

Baca Juga : Sempat Tampil di Kasta Tertinggi Sepak Bola Indonesia, Tim Lawas Asal Sumatera Ini Terancam Bubar


Dari sejumlah nama pemain asing, salah satu yang disebut-sebut jadi target perekrutan Persis Solo adalah striker asal Chad, Ezechiel N'douassel.

Pengalaman eks striker Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu, berkarier di Indonesia, tentu menjadi kelebihan tersendiri yang bisa diperoleh Persis Solo jika benar-benar ingin mendapatkan Ezechiel N'douassel.

Status Ezechiel N'douassel sendiri saat ini free agent alias tanpa klub setelah dilepas Bhayangkara FC.

Baca Juga : Aksi Esteban Vizcarra Bikin Bobotoh Geram, Ramai-ramai Unfollow dan Hilang Respek

Jacksen sendiri belum berani menyebut nama dua pemain asing yang tengah didekati dan dia meminta suporter Persis Solo bersabar.

"Dalam waktu dekat pasti akan datang pengganti mereka, dan saat ini kami sedang mengusahakan itu," jelas Jacksen Tiago.

Persis Solo sendiri memulai kompetisi dengan hasil tidak baik setelah dua kali menelan kekalahan beruntun dari Dewa United 2-3 dan Persija Jakarta 1-2.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini