Persib Punya Banyak Opsi di Duel Kontra Borneo FC Samarinda

Persib Punya Banyak Opsi di Duel Kontra Borneo FC Samarinda Persib berlatih di lapangan Sidolig, Kamis 4 Agustus 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan memiliki banyak opsi skema di laga pekan ke 3 Liga 1 2022/2023 kontra Borneo FC Samarinda. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

Robert Alberts menjelaskan hadirnya sejumlah pemain yang pulih dari cedera membuat opsi skema timnya lebih beragam. Sehingga dengan memboyong 22 pemain, ada banyak skema yang bisa dipilih olehnya.

Termasuk saat memboyong 3 penjaga gawang, pria asal Belanda itu menegaskan hal tersebut bukan tanpa alasan.


Baca Juga: Milomir Seslija Tak Silau dengan Materi Persib, Begini Pendapatnya

Pasalnya ia ingin satu tambahan penjaga gawang tersebut disiapkan untuk mengantisipasi penjaga gawang lainnya yang harus menempuh perjalaban panjang dari Bandung ke Samarinda.

"Kami membawa 22 pemain karena regulasinya 21 pemain bisa masuk daftar susunan pemain. Total lima pergantian pemain bisa dilakukan. Tapi kami membawa satu kiper tambahan karena kami melakukan perjalanan yang panjang,"

"Tim kami bertolak kemarin pagi dan melakukan perjalanan sekitar sepuluh jam untuk tiba di sini. Jadi jika ada suatu hal terjadi pada penjaga gawang, kami mempunyai satu kiper cadangan lagi," ujar pria berusia 68 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 6 Agustus 2022.


Baca Juga: Asah Gocekan Andalannya, Ciro Alves Siap Jajal PSIS Semarang


Terlebih baginya, tambahan satu penjaga gawang dirasa cukup untuk menambal dua penjaga gawang yang baru saja pulih dari cedera. Apalagi kedua penjaga gawangnya terbilang masih memerlukan adaptasi menghadapi kompetisi yang sebenarnya.

"Ini pertama kalinya Teja kembali ke dalam skuat, yang mana itu menjadi kabar positif bagi kami. Sebelumnya Teja melewatkan pramusim karena dia mengalami patah tulang di sekitar jarinya. Made juga sudah kembali ke dalam skuat," imbuhnya.

Selain opsi melimpah di sektor penjaga gawang, opsi melimpah juga disebut Robert ada di berbagai sektor. Ia menjelaskan kembali Ricky Kambuaya membuat timnya lebih beragam dalam melancarkan skema, demi meraih poin sempurna di markas Borneo FC.

"Pemain lainnya memang ada beberapa yang tidak dibawa karena sakit dan cedera, seperti Henhen dia masih sakit, Beckham masih cedera, Victor masih menepi dalam waktu lama karena cedera panjangnya, jadi memang belum lengkap tim kami,"

"Tapi Ricky sudah kembali, ini menjadi kali pertamanya dia gabung kami lagi. Jadi ya cukup cerah soal opsi yang pemain yang bisa diturunkan." tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib