Komentar Robert Alberts setelah Kekalahan Persib yang Picu Aksi Bobotoh

Komentar Robert Alberts setelah Kekalahan Persib yang Picu Aksi Bobotoh Pelatih Persib Robert Alberts. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Alberts dalam sorotan setelah kembali gagal membawa Persib Bandung meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023.

Alih-alih membawa Persib bangkit, Maung Bandung malah terpuruk di kandang Borneo FC setelah takluk 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.

Robert menyoroti gol kedua, ketiga dan keempat Borneo FC yang dikatakannya, tak lepas dari kesalahan sendiri.

"Pertama-tama selamat untuk Borneo atas kemenangan kandang yang bagus. Yang kedua, kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit tapi setelah itu kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola," kata Robert setelah pertandingan, Minggu 7 Agustsu 2022.

Baca Juga : Bobotoh Geruduk Graha Persib dan Desak Robert Mundur, Begini Suasananya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan."

"Di babak kedua, kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi malah menjadi 3-1, lagi-lagi, ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat," ujarnya.

Secara statistik, pencapaian Persib di tiga pertandingan awal Liga 1 musim 2022-2023 merupakan yang terburuk sepanjang era Liga 1 sejak 2017.

Sejak era Liga 1, tidak pernah Persib hanya meraih 1 poin dalam tiga pertandingan dan mirisnya lagi kebobolan 9 gol atau rata-rata 3 gol per laga.

Baca Juga : Reaksi Ketua Bomber setelah Persib Kalah Telak di Kandang Borneo FC

Capaian terburuk Persib sebelumnya di era Liga 1, adalah pada musim 2018 ketika hanya meraih 1 poin di dua laga awal, tetapi bisa mengakhirinya di laga ketiga dengan mendulang kemenangan.

Kekalahan Persib dari Borneo FC sendiri memicu aksi bobotoh yang mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, untuk menyuarakan desakan mundur kepada Robert.

Akibat kekalahan 1-4 dari Borneo FC, posisi Persib juga turun ke peringkat 17 dari sebelumnya 16, digeser Persik Kediri yang juga menelan kekalahan 0-1 dari Madura United pada laga kemarin.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi PSIS Semarang di kandang sendiri, Stadion GBLA pada Sabtu 13 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini