Mentalitas Tim Persib Tetap Terjaga Meski Menelan Hasil Minor

Mentalitas Tim Persib Tetap Terjaga Meski Menelan Hasil Minor Robert Alberts memimpin sesi latihan Persib di Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan mentalitas pemainnya tetap terjaga jelang laga kontra Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan ke 3 Liga 1 2022/2023.

Robert Alberts menjelaskan timnya memang sudah mempersiapkan diri menatap laga yang sangat penting ini.

Meski mentalitas permainannya tetap terjaga, Robert Alberts mengatakan mentalitas pemainnya sempat turun usai takluk kontra Madura United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Prediksi Starting XI Persib: David da Silva Masih Andalan Persib

Namun seiring berjalannya waktu, mentalitas pemainnya bisa kembali ke level yang baik dan semakin bersemanalgat untuk mrnghadapi Borneo FC Samarinda.

Berbagai tekanan juga dirasa Robert semakin besar saat bertandang ke markas Borneo FC. Akan tetapi ia optimis, tekanan tersebut dapat diatasi timnya dengan baik dan meraih poin sempurna.

"Seperti yang saya katakan di awal, target kami adalah meraih tiga poin. Karena dari laga pertama di musim ini, kami kehilangan lima (poin). Memang melihat keadaannya, cukup sulit menghadapi Borneo di kandanganya. Saat ini, memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami, tapi kami tahu apa tugas yang harus dijalankan," ucap pria asal Belanda itu pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Didesak Mundur, Robert Alberts Sebut Timnya Tak Tampil Buruk

Pelatih asal Belanda itu juga menambahkan para pemainnya juga akan bekerja keras demi meraih poin sempurna.

"Saat melihat pemain, kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini. Saya juga melihat adanya mentalitas dari tim ini, karena target kami pada laga besok adalah menampilkan sepakbola yang bagus dan juga meraih tiga poin." tutupnya.

Seperti diketahui tim berjuluk Maung Bandung hanya meraih hasil imbang 2-2 saat tandang ke kandang Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang di laga perdana Liga 1 2022/2023.

Sementara pada laga kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang disaksikan bobotoh, Persib Bandung kalah 1-3 dari tamunya Madura United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini