Pandangan Tommy Welly Soal Persib Yang Terseok-seok di Awal Musim Liga 1 2022

Pandangan Tommy Welly Soal Persib Yang Terseok-seok di Awal Musim Liga 1 2022 Para pemain Persib lesu usai ditaklukkan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 30 Juli 2022. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menanggung malu usai ditelanjangi Borneo FC Samarinda dengan skor 4-1 pada pekan ke 3 Liga 1 2022/2023. Hasil ini tentu cukup mengejutkan banyak pihak karena Persib belum sekalipun mendapat poin sempurna di ajang Liga 1.

Hasil minor di 3 awal ini tentu memantik reaksi Bobotoh. Yang mana Bobotoh langsung melakukan aksi protes, baik di dunia nyata ataupun dunia maya.

Pengamat sepak bola, Tommy Welly menjelaskan hasil minor yang didapat Maung Bandung memang belum bisa dijadikan penilaian dan tolak ukur keberhasilan tim di musim ini. Pasalnya secara permainan, Persib masih pincang akibat absennya sejumlah nama penting.

Baca Juga : Taktik Robert dan Teamwork Persib Jadi Sorotan, Begini Analisa Atep

"Saya merasa belum terlalu tepat untuk membuat penilaian karena belum sepenuhnya menggambarkan apalagi Persib juga belum full team, masih ada beberapa pemain yang belum bisa main. Secara pribadi saya belum bisa membuat penilaian utuh terhadap performa tim untuk sepanjang musim," ucap pria yang karib disapa Bung Towel tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun hasil ini, disebut Towel cukup memberikan gambaran nyata bahwa Persib bukan penantang terkuat dalam perburuan gelar juara. Apalagi secara penampilan di lapangan juga tak cukup meyakinkan sebagai tim yang memburu gelar juara di musim ini.

"Tapi memang harus diakui bahwa tiga pertandingan awal itu tidak memberikan gambaran meyakinkan bahwa Persib bisa menjadi salah satu penantang atau salah satu kandidat juara musim ini. Jadi tiga pertandingan awal itu bukan satu-satunya ukuran sebetulnya, termasuk sewaktu Piala Presiden 2022," imbuhnya.

Masih ada waktu bagi Persib untuk melakukan perubahan, mengingat kompetisi masih panjang. Towel berharap Persib sesegera mungkin melakukan perubahan agar kompetisi semakin kompetitif dan dapat bersaing demi targetnya di musim ini.

Baca Juga : Ramai #ReneOut, Eks Kapten Persib: Biasanya tidak Ada Toleransi, Langsung Out

"Saya melihat Persib penampilannya itu tidak cukup meyakinkan untuk menjadi tim yang punya peluang besar dalam bersaing perebutan gelar. Tiga pertandingan awal itu menurut saya Persib harus berbenah, masih harus perbaikan supaya target juara itu bisa tercapai," tutup Tommy Welly.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini