Daftar Kandidat Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts

Daftar Kandidat Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts Luis Milla. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Siapa pelatih Persib Bandung pengganti Robert Alberts yang mundur, jadi isu yang menarik perhatian dan ditunggu bobotoh.

Belum ada nama spesifik yang diungkap ke publik, tetapi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sedikit memberi bocoran.

Umuh mengatakan, kandidat pelatih Persib merupakan pelatih asing, tetapi tak menutup kemungkinan juga menggaet pelatih lokal.

Baca Juga : Reaksi Perwakilan Aksi Bobotoh setelah Tuntutan Robert Mundur Terkabul

Prioritas Persib adalah mendatangkan ahli taktik dan strategi yang belum berpengalaman melatih di Indonesia, tetapi punya pengalaman dan pernah bawa tim juara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pak Glenn yang menetukan kita membidik asing. Deadline secepatnya sudah bergerak, kita mencari siapa-siapa nanti akan diberitahukan," kata Umuh kepada wartawan, Rabu 10 Agustus 2022.

"Mungkin yang belum sama sekali tapi dia punya nama. Mungkin ya. Insyaallah tunggu aja," jelas Umuh.

Baca Juga : Segera Diumumkan, Ini Jawaban Umuh saat Ditanya Kandidat Pelatih Persib

Sementara di ranah media sosial, bobotoh ramai-ramai mulai berspekulasi soal siapa pelatih yang pantas menduduki kursi pelatih Persib.

Ada beberapa nama, tetapi dua nama paling santer disebut-sebut layak jadi pelatih Persib oleh netizen.

Pertama adalah Luis Milla, pelatih asal Spanyol yang berpengalaman melatih Timnas Indonesia dan juga punya rekam jejak pernah bawa tim juara meski di level negara, bukan klub, tepatnya saat memimpin Timnas Spanyol U-21 juara Euro U-21 tahun 2011.

Baca Juga : Nama Eks Pelatih Timnas Spanyol U-21 Ramai Dibahas setelah Robert Mundur dari Persib

Nama kedua adalah Paul Munster yang berpengalaman melatih klub Liga 1 bersama Bhayangkara FC, namun belum pernah membawa The Guardian jadi juara.

Rumor Paul Munster sebagai kandidat pelatih Persib sendiri sudah bergulir sejak Maung Bandung menelan kekalahan 1-3 dari Madura United.

Dua pelatih tersebut seperti dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM, hingga Rabu malam 10 Agustus 2022, masih masuk dalam jajaran trending topic di media sosial Twitter.

Saat ini, Persib sementara dibesut asisten pelatih Budiman Yunus dan akan memimpin skuad ketika menghadapi PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini