Umuh Hampiri Pemain Persib saat Skor Imbang 1-1, Ini yang Diucapkannya

Umuh Hampiri Pemain Persib saat Skor Imbang 1-1, Ini yang Diucapkannya Umuh Muchtar siap meramu skema pembelian tiket agar Bobotoh bisa lebih mudah mendapatkannya . (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar hadir mendampingi skuad Maung Bandung saat hadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Sabtu, 23 Agustus 2022.

Namun kehadiran langsung Umuh Muchtar di pinggir lapangan, baru terlihat di babak kedua, saat skor pertandingan Persib vs PSIS masih 1-1.

Umuh menjelaskan, sebenarnya hanya menyaksikan di tribune penonton dan tak ingin berada di tempat yang sama dengan pelatih dan pemain cadangan. Pasalnya Umuh merasa kondisi badannya tengah kurang fit untuk berada di pinggir lapangan.

Baca Juga : Ada Sosok Penting di Balik Motivasi Besar David da Silva saat Persib Gasak PSIS

Akan tetapi saat skor imbang, ia merasa harus turun ke lapangan dan memberikan motivasi kepada para pemainnya. Terlebih menurutnya, hanya motivasi yang mampu meningkatkan gairah timnya untuk meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya saya Bismillah saja, sebetulnya saya tadi di atas (tribune VIP Stadion GBLA), biar gak tegang aja," kata pria yang akrab disapa Pak Haji itu saat ditemui usai pertandingan.

"Lihat skor 1-1, ya saya harus ke bawah, apa pun juga risikonya, walaupun ada, apa pun juga saya bertanggung jawab di situ ya. Kasih motivasi buat pemain, kasih motivasi buat pelatih," ungkapnya.

Umuh menambahkan keberadaannya di pinggir lapangan tak lain hanya untuk memotivasi para pemain dan tak ingin mengintervensi staf kepelatihan Persib. Bahkan ia meminta kepada para pemain untuk tetap menjaga komunikasi di lapangan dengan tetap bersuara.

Baca Juga : Cetak Brace ke Gawang PSIS, David da Silva: Ini Bukan hanya Tentang Mencetak Gol

"Saya tidak intervensi, siapa pun yang main kita kasih motivasi, seperti teriakan agar semua dengar, saya meminta pemain untuk tetap bersuara jadi mereka bersemangat," kata Umuh mengungkap apa yang disampaikannya kepada skuad Persib.

Setelah turun dan duduk di bench, kondisinya yang sempat menurun, malah langsung naik seketika. Terlebih kondisi tubuhnya seketika sehat dan bisa merayakan kemenangan tersebut bersama rekan setimnya.

"Kalian tahu kalau saya tadi sangat capek, pas ke lapangan dan menang, saya gak ngerasa, bisa lari-lari, saya lari, saya ceritain sama anak-anak," tutup Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini