Panpel Jual 27 Ribu Tiket Laga PSS vs Persib, Bobotoh Dapat Jatah 1.500

Panpel Jual 27 Ribu Tiket Laga PSS vs Persib, Bobotoh Dapat Jatah 1.500 Bobotoh dan bonek menyaksikan laga Persib vs Persebaya di GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PS Sleman (PSS) akan menjamu Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 19 Agustus 2022.

Pertandingan PSS lawan Persib, dipastikan akan menyedot atensi besar dari masing-masing suporter.

Bobotoh misalnya, dipastikan akan hadir langsung untuk memberikan dukungan terhadap skuad Persib yang kepercayaan dirinya tengah pulih berkat kemenangan perdana musim ini, atas PSIS Semarang.

Baca Juga : Daftar 8 Pemain Persib yang Absen saat Hadapi PSS

Sejkumlah komunitas bobotoh mengagendakan tur nonton laga tandang Persib lawan PSS di Stadion Maguwoharjo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang PSS sendiri, menjual sebanyak 27 ribu tiket secara online dan offline.

Dikutip dari website resmi PSS, Ketua Panpel PSS, Rangga Rudwino menjelaskan dari 27 ribu tiket yang dijual, 10 ribu dijual secara online dan 17 ribu offline.

Rangga juga memastikan pihaknya akan mengalokasikan tiket pertandingan PSS vs Persib untuk bobotoh, sebanyak 1.500 ribu.

Baca Juga : PSS Sleman Tegaskan Tetap Sediakan Kuota untuk Bobotoh yang Hadir

"Kami akan menjual tiket online di angka sekitar 10 ribuan. Untuk offline, kami menjual di angka 17 ribuan. Tiket offline tersebut sudah termasuk untuk suporter Persib, Slemania, dan BCS," kata Rangga, Selasa 16 Agustus 2022.

"Untuk tiket suporter tim tamu kami batasi di angka lima persen kapasitas stadion yaitu di angka 1.500 tiket. Hal ini juga tercantum dalam regulasi liga pasal 49 ayat enam mengenai ketentuan tiket," sambungnya.

Rangga menambahkan, pihaknya juga telah mengantisipasi jika jumlah bobotoh yang datang melebihi ketentuan dengan cara menjalin komunikasi dengan pengurus masing-masing komunitas bobotoh.

"Jika suporter Persib datang melebihi kapasitas yang seharusnya, kami sudah bersurat dengan perwakilan suporter Persib di mana kami sudah memberitahu bahwa PSS hanya bisa memberi tiket di angka 1.500 tiket,” tuturnya.

Baca Juga : Persib Punya Cara Sendiri untuk Memperingati HUT RI Ke-77

Jatah 5 persen dari total tiket yang dijual, kata Rangga sesuai dengan regulai yang ditetapkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pemberian tiket tersebut selain dikarenakan regulasi, kapasitas stadion yang memang tidak terlalu besar juga menjadi salah satu pertimbangan. Ini juga terkait dengan keamanan dari suporter tim tamu dan juga untuk menjaga semuanya," jelasnya.

Pertandingan PSS vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan dilaksanakan pada Jumat malam, 19 Agustus 2022 dan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini