Brigata Curva Sud Sambut Kedatangan Bobotoh di Sleman: Wilujeng Sumping

Brigata Curva Sud Sambut Kedatangan Bobotoh di Sleman: Wilujeng Sumping Atmosfer dukungan suporter PSS di Stadion Maguwoharjo. (Instagram/@bcsxpss)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah satu kelompok suporter PS Sleman (PSS) terbesar, Brigata Curva Sud (BCS), menyambut kedatangan bobotoh yang bakal memberikan dukungan langsung kepada Persib Bandung.

Bobotoh dipastikan hadir langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk mendukung perjuangan skuad Persib menghadapi PSS pada pekan kelima Liga 1 musim 2022.

Sambutan dari BCS untuk bobotoh disampaikan lewat postingan di akun Instagram @bcsxpss pada Rabu malam, 17 Agustus 2022.

"Selamat datang pendukung Persib di Sleman. Mari rayakan sepakbola dan pertandingan esok." tulis akun @bcsxpss.

Baca Juga : Lambang Piala Dunia U-20 2023 Resmi Diluncurkan di Hari Spesial

"Bagi saudara-saudaraku yang belum beruntung mendapatkan tiket, bisa liburan di sini. Menggerakkan kembali roda pariwisata pasca pandemi sembari bersilaturahmi."

"Tak bisa jumpa di stadion tak apa, ada banyak jumpa lain yg hangat dan bermanfaat. Sepakbola menggembirakan, wartakan untuk semua!"

Pertandingan PSS lawan Persib, dipastikan akan menyedot atensi besar dari masing-masing suporter.

Bobotoh misalnya, dipastikan hadir langsung memberikan dukungan terhadap skuad Persib yang kepercayaan dirinya tengah pulih berkat kemenangan perdana musim ini, atas PSIS Semarang.

Baca Juga : Diberi Ucapan Selamat oleh Daisuke Sato, Inikah Kandidat Lain Pelatih Baru Persib Bandung?

Sejumlah komunitas bobotoh jauh hari telah mengagendakan tur nonton laga tandang Persib lawan PSS di Stadion Maguwoharjo.


Sementara Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang PSS sendiri, menjual sebanyak 27 ribu tiket secara online dan offline.

Dikutip dari website resmi PSS, Ketua Panpel PSS, Rangga Rudwino menjelaskan dari 27 ribu tiket yang dijual, 10 ribu dijual secara online dan 17 ribu offline.

Rangga juga memastikan pihaknya akan mengalokasikan tiket pertandingan PSS vs Persib untuk bobotoh adalah 5 persen atau sebanyak 1.500 ribu.

Jatah 5 persen dari total tiket yang dijual, kata Rangga sesuai dengan regulai yang ditetapkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga : Begini Sentuhan Budiman untuk Punggawa Persib agar Lebih Siap Hadapi PSS Sleman

"Pemberian tiket tersebut selain dikarenakan regulasi, kapasitas stadion yang memang tidak terlalu besar juga menjadi salah satu pertimbangan," kata Ketua Panpel PSS, Rangga Rudwino.

"Ini juga terkait dengan keamanan dari suporter tim tamu dan juga untuk menjaga semuanya," jelasnya.

Pertandingan PSS vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan dilaksanakan pada Jumat malam, 19 Agustus 2022 dan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini