Daftar Pemain PSS yang Absen saat Hadapi Persib

Daftar Pemain PSS yang Absen saat Hadapi Persib PSS saat hadapi PSM Makassar di pekan pertama Liga 1 2022-2023. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro jelaskan kondisi timnya jelang menghadapi Persib di pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Menurut Seto Nurdiantoro, PSS Sleman dalam kondisi terbaik untuk meladeni Persib yang berada dalam bayang-bayang zona degradasi.

Seto Nurdiantoro mengatakan waktu persiapan yang panjang membuat kesiapan timnya jauh lebih baik dri sebelumnya. Apalagi kesiapan itu didukung dengan sejumlah pemain yang terus menunjukkan progres meningkat.

Tetapi PSS masih menghadapi masalah banyaknya pemain yang absen. Tetapi, pelatih yang juga legenda sepak bola Yogyakarta itu, mengatakan skuadnya tetap kuat. Pasalnya ia sudah meracik formasi dengan menurunkan pemain yang tersedia.

Baca Juga : Jelang PSS vs Persib, Bagus Nirwanto: Semoga Keberuntungan Berpihak pada Kita Lagi

"Persiapan seperti biasa, punya waktu yang cukup, persiapan yang cukup. Saya pikir kondisi pemain cukup baik, saya pikir ada beberapa pemain yang cedera, ada tujuh kalau tidak salah, ada Nurdin (Nurdiansyah), Purwaka (Yudi), Saddam (Gaffar), Rifki (Suryawan), Eji, Noti, dan lainnya," ungkap pelatih berusia 48 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers, Kamis, 18 Agustus 2022.

"Ini memang mengurangi kekuatan. Tapi pemain yang siap memang akan kita main. Tapi ada juga yang tidak dalam kondisi baik, tapi masih bisa ikut latihan seperti Dave (Mustaine), OT, tapi masih bisa ikut latihan," jelasnya.


Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, Seto Nurdiantoro kembali menyanjung Persib jelang menghadapi anak asuhnya. Pasalnya duel ini cukup berat bagi timnya karena harus menghadapi tim bermaterikan pemain berkualitas.

Baca Juga : PSS Coba Ambil Giveaway di Tengah Belum Stabilnya Permainan Persib

Meski demikian, Seto merasa timnya akan tetap tampil dengan spartan di hadapan pendukungnya sendiri. Apalagi poin sempurna di laga sebelumnya kontra Barito Putera menambah motivasi anak asuhnya menatap duel pada esok hari.

"Saya pikir Persib tim yang tangguh, tim dengan materi pemain yang bagus dan mumpuni. Apalagi dengan mereka musim lalu hampir juara," ungkap Seto.

"Saya tahu pertandingan besok akan jadi pertandingan yang berat, tapi apa pun itu harapannya dnegan kemenangan kemarin mental pemain bisa naik, sebagai motivasi lebih, dan harapannya kita di home dapat dukungan lebih di pertandingan," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini