TERPOPULER: Satu Kandidat Pelatih Persib Gugur Namun Muncul Kandidat Baru yang Ada Hubungannya dengan Daisuke Sato

TERPOPULER: Satu Kandidat Pelatih Persib Gugur Namun Muncul Kandidat Baru yang Ada Hubungannya dengan Daisuke Sato Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Kamis 18 Agustus 2022.

Munculnya kandidat baru pelatih Persib Bandung asal Brasil yang sukses menangani klub-klub papan atas kompetisi di Asia.

Namun satu kandidat lainnya, mantan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster akhirnya memilih tak lagi melanjutkan karirnya di Liga 1.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Profil Kandidat Pelatih Persib asal Brasil dan Prestasinya

Nama pelatih asal Brasil, Alexandre Gama dirumorkan masuk daftar kandidat pelatih Persib Bandung setelah Robert Alberts mundur.

Alexandre Gama sendiri sebelumnya diketahui, juga sempat santer akan melatih klub Indonesia, dan dikaitkan dengan Persija Jakarta sebelum Macan Kemayoran resmi menjalin kerja sama dengan Thomas Doll.

Alexandre Gama yang memulai karier kepelatihan sebagai pelatih tim junior Fluminense pada 2002, tercatat pernah menangani klub papan atas UEA, Al-Wahda.

Kemudian klub Qatar, Al Shahaniya Sports Club. Lalu tiga tim papan atas Thailand, Chiangrai United, Buriram United dan Muangthong United, juga sempat dipegangnya.

Terakhir, dia menangani klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1, Daegu FC.

Alexandr Gama juga berpengalaman melatih di level tim nasional, karena pernah dipercaya jadi asisten pelatih Timnas Korea Selatan pada 2011.

Kemudian, juga pernah menangani Timnas Thailand U-21 dan U-23 pada rentang 2018 sampai 2019.

2. Diberi Ucapan Selamat oleh Daisuke Sato, Inikah Kandidat Lain Pelatih Baru Persib Bandung?

Pemain bertahan Persib Bandung, Daisuke Sato berkomentar di akun Instagram seorang pelatih dengan nada ucapan selamat.


Daisuke Sato terlihat mengenal dekat dengan seorang pelatih yang diberi ucapan selamat usai menyelesaikan tugas sebagai pelatih klub papan atas liga Korea Selatan, Daegu FC.

Pelatih yang diberi ucapan selamat oleh Daisuke Sato bisa saja menjadi kandidat pelatih baru Persib Bandung.

Adalah Alexandre Gama, pelatih asal Brasil yang menuntaskan tugasnya di Liga Korea Selatan bersama klub Daegu FC.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden, semua staf, para pemain dan juga penggemar Daegu FC atas semua waktu yang kita habiskan bersama, saya berharap yang terbaik untuk sisa musim ini. Sekarang saatnya menunggu kesempatan kerja baru," tulis Alexandre Gama di akun Instagram pribadinya @gamalima7.

Unggahan ucapan terima kasih Alexandre Gama itu lantas dikomentari Daisuke Sato.

"Semoga beruntung & saya berharap Anda lebih sukses dalam perjalanan baru Anda pelatih," komentar Daisuke Sato.

3. Satu Kandidat Pelatih Persib 'Dicoret', Benjamin Mora Segera Merapat?

Salah satu kandidat pelatih Persib sudah "tercoret" dari bidikan manajemen untuk memenggantikan pelatih Robert Alberts.

Kandidat yang tercoret adalah mantan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster yang memilih berkarir di negara Brunei Darussalam.

Paul Munster akhirnya resmi menjadi direktur teknik Timnas Brunei Darussalam atau Football Association of Brunei Darussalam (FADB).

Kepastian itu ia unggah dalam akun Instagram resminya yang terlihat bersama perwakilan FADB .

“Saya senang ditunjuk sebagai direktur teknik Brunei yang baru. Saya sangat menantikan untuk memulai pekerjaan baru ini. Mengambil alih kepemimpinan dan tanggung jawab untuk operasi, strategi di semua fungsi sepakbola. Terima kasih,” tulis Paul Munster dalam akun Instagram miliknya @coach.munster.**

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini