Etos Kerja Skuad Persib saat Kalahkan PSS Bikin Budiman Takjub

Etos Kerja Skuad Persib saat Kalahkan PSS Bikin Budiman Takjub Budiman. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus sangat senang dengan kerja keras yang ditunjukkan timnya saat hadapi PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan pekan kelima Liga 1 musim 2022/2023.

Menurut Budiman, meski kemenangan diraih dengan skor tipis, tetapi patut dirayakan anak asuhnya yang menunjukkan etos kerja luar biasa karena tampil spartan sepanjang pertandingan.

Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat, 19 Agustus 2022 itu berhasil dimenangkan Persib dengan skor 0-1 lewat sontekan David da Silva pada menit 7.

Baca Juga : Jacksen Tiago Pilih Mundur meski Bawa Persis Solo Raih Kemenangan Perdana

Kemenangan ini mengantarkan tim Persib untuk lepas dari bayang-bayang zona degradasi dan bercokol di posisi 9 klasemen sementara Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Budiman juga bersyukur karena kemenangan ini mampu memperbaiki posisi Persib di papan klasemen dengan 7 poin. Sehingga target timnya tercapai dalam lawatannya ke Bumi Sembada.

"Yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT karena kini kita diberikan kemenangan dan saya dari Bandung ke sini di bulan Agustus di ulang tahun ke 77, saya datang ke sini ingin nilai 7, jadi sama dengan ulang tahun Indonesia," ujar Budiman kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Tekuk PSS, Budiman Jadi Sorotan di Tengah Euforia Luis Milla

Budiman juga mengucapkan selamat kepada pemain atas kemenangan pertama di laga tandang. Pasalnya kemenangan ini didapat timnya dengan susah payah, mengingat Persib dipaksa tampil bertahan oleh anak asuh Seto Nurdiantoro.

"Sekali lagi kemenangan ini hasil kerja keras pemain, saya tidak bisa apa apa di luar lapangan, hari ini saya ucapkan selamat kepada pemain yang betul betul kerja keras di dalam lapangan selama 90 menit, sekali lagi terima kasih," tutupnya.

Kemenangan atas PSS jadi modal berharga untuk Persib yang akan menghadapi Bali United di pertandingan selanjutnya di Stadion GBLA, Selasa 23 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini