Media Ternama Spanyol Kabarkan Bergabungnya Luis Milla ke Persib

Media Ternama Spanyol Kabarkan Bergabungnya Luis Milla ke Persib Tangkap layar pemberitaan Mundo Deportivo terkait bergabungnya Luis Milla ke Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar kembalinya Luis Milla ke Indonesia setelah resmi menerima tawaran jadi pelatih Persib Bandung, menarik perhatian media Spanyol.

Luis Milla yang berjasa membawa Timnas Spanyol U-21 juara Euro 2011 resmi diumumkan sebagai pelatih Persib pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Keputusan Luis Milla kembali ke Indonesia setelah sempat membesut Timnas Indonesia pada rentang 2017 sampai 2018, cukup mengundang perhatian media Spanyol.

Salah satunya adalah media olahraga ternama di Spanyol yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, yang turut mengabarkan bergabungnya Luis Milla sebagai juru taktik Persib Bandung.

Baca Juga : Nick Kuipers Rindu Bobotoh, Ingin Stadion GBLA Kembali Penuh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Persib Indonesia secara resmi mengumumkan Jumat ini (19 Agustus) perekrutan pelatih Spanyol Luis Milla, yang akan memimpin klub kelimanya setelah Union Deportiva Puzol, Al Jazira (Uni Emirat Arab), Lugo dan Zaragoza." tulis Mundo Deportivo dalam laporannya, Sabtu 20 Agustus 2022.

"Selain itu, Milla juga memiliki pengalaman pernah menjadi asisten pelatih Michael Laudrup di Getafe dan pelatih U-21 Spanyol dan Indonesia, pekerjaan terakhirnya di bangku cadangan (sebagai pelatih) yang berakhir pada 2018."

Luis Milla memiliki reputasi yang sangat baik ketika masih aktif menjadi pesepakbola profesional. Dia adalah salah satu pemain yang pernah membela dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Luis Milla juga sempat menjadi bagian dari skuad Valencia saat mencapai salah satu era kejayaannya di akhir 1990-an sampai awal 2000-an.

Baca Juga : Osas Saha Lontarkan Makian, David da Silva Tantang di Lapangan

Sementara ketika terjun berkarier sebagai pelatih, sosok kelahiran 12 Maret 1966 tersebut, lebih berpengalaman melatih di level tim nasional dibandingkan klub.

Luis Milla tercatat memulai karier kepelatihan pada tahun 2006 dengan menangani klub regional di Valencia, Pujol.

Tahun 2007, dia dipercaya jadi asisten pelatih Getafe mendampingi mantan rekannya saat bermain di Barcelona dan Real Madrid, Michael Laudrup.

Kemudian pada tahun 2008, Luis Milla kemudian dipercaya menangani Timnas Spanyol U-19, lalu Spanyol U-21 pada 2010 sampai 2012 dan Timnas Spanyol U-23 pada 2012.

Selama menangani timnas Matador muda, Luis Milla mempersembahkan satu gelar juara Euro U-21 tahun 2011 dengan materi pemain yang kelak menjadi pemain top dunia.

Di antaranya Juan Mata, David de Gea, Thiago Alcantara, Ander Hererra, Javi Martinez dan lainnya.

Baca Juga : Fakta yang Mendukung Luis Milla Bakal Patahkan Mitos Pelatih Asing Persib

Karier Luis Milla berlanjut dengan menangani Al Jazira (UEA) pada 2013, lalu kembali ke Spanyol untuk melatih CD Lugo dan sempat menangani salah satu klub tradisional Spanyol, Real Zaragoza.

Tahun 2017, Luiz Milla mendapatkan kepercayaan melatih Timnas Indonesia sampai 2018.

Perjalanan karier dan prestasinya sebagai pelatih, memang tak sementereng ketika berkarier sebagai pesepakbola, tetapi pengalamannya bermain dan melatih diharapkan akan sangat berguna untuk Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini