Umuh Blak-blakan Ungkap Alasan Persib Pilih Luis Milla dan Singgung Kandidat Lain

Umuh Blak-blakan Ungkap Alasan Persib Pilih Luis Milla dan Singgung Kandidat Lain Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar buka-bukaan soal alasan mengapa Persib menjatuhkan pilihan kepada Luis Milla untuk mengisi kursi pelatih kepala.

Umuh menegaskan keputusan memilih Luis Milla tentu karena keseriusan pengurus untuk membuat Persib lebih berkembang, apalagi Luis Milla memiliki pengalaman melatih Timnas Indonesia.

"Ya akhirnya dirembuk dan ambil keputusan Luis (Milla), mungkin terkejut," ujar Umuh kepada wartawan, Minggu 21 Agustus 2022.

Baca Juga : Komentar Rachmat Irianto setelah Persib Catat Clean Sheet Pertama

"Bukan karena hitung-hitungan, tapi memang ini hasil dari hitung-hitungan. Demi persib Pak Glenn Sugita dengan segala cara apa pun ditempuh daripada Persib jadi rusak," jelasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Umuh pun memastikan, tidak ada kandidat lain selain Luis Milla ketika Persib mencari pelatih pengganti Robert Alberts yang memutuskan mundur pada 10 Agustus 2022 lalu.

"Tidak ada kandidat lain, ini yang muncul Luis Milla, ini langsung dieksekusi. Ya selama itu (setelah Robert mundur) langsung bergerak cari," ujar Umuh.

Baca Juga : Ini Jadwal Perkenalan Resmi Luis Milla sebagai Pelatih Persib

Sebelum resmi mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih, Persib juga sempat dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih yang terbilang top untuk ukuran Indonesia dan ASEAN.

Di antaranya Benjamin Mora (Meksiko), Rodrigo Santana (Brasil), Alexandre Gama (Brasil), dan Paul Munster (Irlandia Utara), eks pelatih Bhayangkara FC yang akhirnya menerima pekerjaan sebagai Direktur Teknik Sepak Bola Brunei.

Luis Milla rencananya akan resmi dikenalkan sebagai pelatih anyar Persib pada Senin siang, 22 Agustus 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini