3 Alasan Kekalahan Persib dari Bali United Terasa Lebih Menyesakkan

3 Alasan Kekalahan Persib dari Bali United Terasa Lebih Menyesakkan Pemain Persib, Daisuke Sato mengeram kesakitan setelah dijatuhkan pemain Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah kalah 2-3 dari Bali United pada pekan keenam Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Selasa 23 Agustus 2022.

Kekalahan Persib dari Bali United terasa cukup menyesakkan karena Maung Bandung tak bisa memanfaatkan sejumlah keuntungan.

Pertama, tentunya karena kekalahan Persib dari Bali United diderita di kandang sendiri di depan ribuan bobotoh yang hadir langsung di Stadion GBLA.

Baca Juga : Teco Tepis Anggapan Ada Instruksi Khusus saat Bali United Taklukkan Persib

Kedua, karena fakta Persib unggul jumlah pemain sejak menit 45 setelah Bali United kehilangan Nadeo Argawinata karena diganjar kartu kuning kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keluarnya Nadeo membuat Bali United bermain tanpa 'nomor 9' karena Ilija Spasojevic dikorbankan dengan ditarik keluar dan digantikan kiper cadangan, M Ridho.

Ketiga, secara statistik, Persib lebih menguasai permainan dengan sejumlah indikator pengukurnya.

Berdasarkan statistik yang dirilis website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib menguasai 66 persen bola berbanding 34 persen penguasaan Bali United.

Kemudian, Persib pun melancarkan lebih banyak tembakan, 19 dengan 9 di antaranya shoot on goal berbanding 11 tembakan Bali United dengan 6 shoot on goal.

Baca Juga : #LuisMillaOut Jadi Trending di Twitter, Netizen Keheranan

Lalu jumlah umpan pun, Persib jauh lebih banyak dengan 343 kali, 274 umpan di antaranya sukses berbanding Bali United yang hanya menghasilkan 192 umpan, 137 di antaranya sukses.

Dominannya permainan Persib, terutama di babak kedua terlihat dari peluang mencetak gol yang dimiliki Persib lebih banyak dibandingkan Bali United.

Termasuk satu tendangan penalti yang gagal dieksekusi David da Silva setelah bola yang ditendangnya bisa diantisipasi M Ridho.

Persib di pertandingan selanjutnya akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023, Senin 29 Agustus 2022, dan bisa menjadi debut Luis Milla memimpin skuad Maung Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini