Emosi Umuh Meledak dan Tanggapi Penalti David da Silva yang Gagal

Emosi Umuh Meledak dan Tanggapi Penalti David da Silva yang Gagal Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar . (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, nampak emosional saat mendampingi skuad Maung Bandung bertanding menghadapi Bali United dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2022/2023.

Banyak faktor yang membuat emosi Umuh Muchtar meledak-ledak di laga yang berujung kekalahan 2-3 Persib dari Bali United di Stadion GBLA, Selasa 23 Agustus 2022.

Umuh Muchtar menjelaskan, salah satu faktor yang membuat emosinya memuncak, ketika Persib sulit mencetak gol meski memiliki banyak peluang. Pasalnya ia menilai Persib mampu mengendalikan permainan, terutama di sepanjang babak kedua.

Penguasaan bola yang tinggi, menghasilkan banyak peluang dan kerap membuat kegaduhan di depan gawang Bali United.

Baca Juga : Komentar Pelatih Bali United Soal Cekcok Nadeo vs Ricky yang Berujung Kartu Merah


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun sangat disayangkan keberuntungan tidak berada kepada Persib dan hanya mampu mengemas dua gol dari 18 usaha tembakan ke gawang.

"Ya semua emosional karena terpancing dari kita juga ya. Semua semangat main, tapi apa boleh buat, dewi fortuna tidak mengarah kepada kita, saya tadi sudah lemes dan saya sugesti ketika ada bola kena tiang gol itu kan," ujar Umuh kepada awak media pada Selasa, 23 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

"Tapi kan bukanya hanya itu, dari dulu juga banyak yang seperti itu tapi tidak jadi kalah. Tadi seperti jadi saya tersugesti lah. Orang sugesti gimana," ujarnya.

Disinggung soal kegagalan David da Silva dalam mengeksekusi tendangan penalti, Umuh mengatakan kegagalan bisa saja dilakukan siapa pun.

Baca Juga : Sistem Tiket Rumit GBLA Sepi, Yana Umar Sampaikan Keluh Kesah ke Teddy Tjahjono, Langsung Banjir Dukungan Bobotoh

Ia juga sudah memberikan semangat kepada David da Silva dan semua pemain agar tetap bersemangat menatap laga selanjutnya.

"Ya itulah, itu juga bukan di Persib saja. Banyak kejadian di tempat lain juga, di tempat lain juga kejadian seperti itu. Maka dari itu saya terus memberikan semangat kepada para prmain. Jangan putus asa," tutup Umuh.

Persib di pertandingan selanjutnya akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin 29 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini