Daftar Pemain yang Potensial Diboyong Luis Milla ke Persib, Nomor 4 Sudah Menyapa

Daftar Pemain yang Potensial Diboyong Luis Milla ke Persib, Nomor 4 Sudah Menyapa Kombinasi Stefano Lilipaly dengan Matheus Pato cukup nyetel di lini depan Borneo FC. (MO Borneo FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Lazimnya pelatih baru di sebuah tim, Luis Milla diprediksi akan melakukan perubahan komposisi pemain dalam skuad Persib Bandung.

Perubahan atau perekrutan pemain anyar tentu tak akan dilakukan Luis Milla sekarang, karena bursa transfer pemain sudah tutup.

11 pertandingan sisa yang akan dilakoni Persib di putaran pertama Liga 1, sepertinya juga akan dijadikan Luis Milla sebagai ajang untuk memantau siapa saja pemain yang pantas dipertahankan dan dibuang.

Mantan kiper Persib, Markus Haris Maulana meyakini, Luis Milla kemungkinan akan mencoret beberapa pemain setelah memimpin beberapa pertandingan Persib ke depan.

Baca Juga : Kata Marc Klok Jelang Hadapi Mantan Tim


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di lain sisi, Luis Milla juga akan membawa pemain baru berkualitas yang sesuai dengan skema yang dia kembangkan dan untuk menambah kekuatan Maung Bandung.

"Bisa kemungkinan (ada pencoretan), kita lihat. Karena setiap pelatih itu kan pengin timnya ini ngangkat, tapi bawa pemain yang bagus," kata Markus Haris Maulana, yang juga dikenal dengan nama Markus Horison dalam acara Piriwit Biru, Rabu 24 Agustus 2022.

Namun Markus tak menyebutkan siapa saja pemain yang dianggap layak untuk diboyong Luis Milla ke Persib.

Baca Juga : Kabar Baik dari Luis Milla, Siap Jalani Debut di Laga Persib Kontra PSM

Ketika membesut Timnas Indonesia pada 2017 sampai 2018, Luis Milla sendiri memiliki sejumlah pemain andalan selain Febri Hariyadi.

Tercatat ada empat pemain yang kerap dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia dan sering dimainkan pelatih kelahiran 12 Maret 1966 tersebut.

Pertama, adalah Septian David Maulana yang saat ini membela PSIS Semarang. Gelandang berusia 25 tahun itu, dikenal memiliki akurasi tembakan jarak jauh.

Baca Juga : Mantan Persib Sebut Kualitas Fisik Akan Menjadi Prioritas Luis Milla

Kedua, Stefano Lilipaly yang sejauh tampil cukup moncer bersama Borneo FC dan menunjukkan perannya sangat penting di lini tengah Pesut Etam.

Kombinasi Stefano Lilipaly dengan Matheus Pato di lini depan Borneo FC, hingga enam pekan pertandingan Liga 1 2022-2023, terbukti cukup menakutkan bagi barisan bek lawan.

Setefano Lilipaly sendiri sempat beberapa kali dikaitkan dengan Persib. Seperti pada putaran kedua Liga 1 musim lalu, tetapi akhirnya tak pernah terealisasi gabung ke Maung Bandung.

Ketiga adalah Zulfiandi. Pemain berusia 27 tahun yang saat ini membela Madura United tersebut, memiliki kemampuan cukup baik sebagai gelandang dan selalu dimainkan dalam enam laga Laskar Sape Kerrab sejauh Liga 1 musim ini berjalan.

Keempat, adalah Saddil Ramdani, winger lincah yang memiliki kemampuan dribel dan akurasi tembakan cukup baik. Saddil Ramdani saat ini membela klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Saddil Ramdani sendiri diketahui sudah menyapa dan menyampaikan ucapan selamat kepada Luis Milla ketika resmi dikenalkan sebagai pelatih Persib. Hal itu disampaikan Saddil Ramdani di kolom komentar postingan Luis Milla.

"Selamat datang kembali di Indonesia kesayangan." tulis Saddil Ramdani sedikit berkelakar di kolom komentar akun Instagram Luis Milla, @luismillacoach pada Senin 22 Agustus 2022.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini