Persib Ingin Nodai Torehan Belum Terkalahkan PSM

Persib Ingin Nodai Torehan Belum Terkalahkan PSM Ilustrasi, selebrasi David da Silva setelah membobol gawang Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung jadi tim keempat yang akan menguji PSM Makassar di kandangnya sendiri, Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus menegaskan, Maung Bandung memasang target kemenangan ketika tandang ke markas PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2022/2023.

Tetapi untuk merealisasikan target tersebut terbilang sulit, karena PSM menjadi salah satu tim yang sangat kokoh ketika tampil di kandang.

Sebelum Persib, tiga tim besar sudah menyambangi Stadion Gelora BJ Habibie yakni Bali United, Persija Jakarta dan Arema FC. Semuanya gagal menang, hanya Persija yang bisa membendung PSM dengan hasil imbang.

Baca Juga : Kericuhan Suporter Pecah setelah Laga Persikab vs PSIM di Jalak Harupat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya di kandang, heroiknya lagi PSM juga menjadi tim yang belum pernah terkalahkan hingga pekan keenam Liga 1. Saat ini PSM berada di posisi 4 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan mengemas 13 poin dari 5 pertandingan.

Budiman mengakui PSM merupakan tim yang sangat solid di musim ini. Namun ia yakin kekuatan yang dimiliki timnya akan mampu memecahkan rekor PSM sebagai tim tak terkalahkan hingga saat ini.

"Kami tahu PSM adalah tim yang cukup solid, bagus individu dan kerjasamnya bagus, tapi kami kesini ingin memeacahkan rekor PSM yang tak terkalahka. Besok mudah-mudahan Persib bisa memenangkan pertandingan," ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers, Minggu, 28 Agustus 2022.

Budiman juga menegaskan timnya sudah mengantongi titik terkuat PSM dengan sejumlah pemain berbahaya seperti Everton Nascimento dan Willem Jan Pluim.

Baca Juga : Bakal Jadi Debut Luis Milla, Ini Target Persib di Markas PSM

Ia juga sudah menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga semua pemain PSM agar ruang geraknya terbatas dan tak membuat gaduh di area pertahanan timnya.

"PSM punya gelandang bagus, Pluim, striker juga bagus, Everton, dan beberpa pemain lokal yang diwaspadai, besok kami akan mengunci mereka untuk tidak bisa main leluasa bergerak dan leluasa masuk ke pertahanan kami," tutupnya.

Pertandingan PSM vs Persib pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, akan disiarkan langsung Indosiar pada Senin malam, 29 Agustus 2022, mulai pukul pukul 19.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini