Curhatan Ciro Alves Usai Persib Digulung PSM: Ungkap Masa Sulit Hingga Rasa Malu

Curhatan Ciro Alves Usai Persib Digulung PSM: Ungkap Masa Sulit Hingga Rasa Malu Ciro Alves pada pertandingan Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah peribahasa yang tepat disempatkan kepada striker Persib, Ciro Alves.

Datang dengan statusnya sebagai dua besar pencetak gol terbanyak musim lalu bersama Persikabo, Ciro Alves digandang-gadang akan menjadi predator haus gol bagi Persib musim ini.

Mendapat sambutan hangat dari bobotoh usai diperkenalkan Persib kepada publik dan tampil penuh motivasi pada sesi pramusim, keberuntungan belum berpihak kepada penyarang berdarah Brasil tersebut.

Baca Juga : Kata Pelatih PSM setelah Permalukan Persib dengan Skor Mencolok

Disaat mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2022, Ciro Alves dibekap cedera. Tak main-main, ia menderita patah tulang bahu saat tampil di Piala Presiden 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hingga saat ini, penampilan Ciro Alves belum memperlihatkan tanda-tanda membaik.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoninya, Ciro Alves belum satu kalipun menyumbangkan gol untuk Persib.

Iapun kemudian mengungkapkan apa yang dirasakannya di media sosial. Melalui Instagram Story, Ciro Alves curhat soal kondisinya dan laga-laga berat yang dilaluinya.

"Hampir empat tahun di Indonesia saya tidak banyak bicara dan saya tidak menggunakan Instagram untuk itu," ungkap Ciro Alves mengawali tulisannya.

"Tapi saya ingin mengatakan bahwa saya tiba di Persib dengan senang dan termotivasi. Bekerja keras di pramusim, merasa baik," papar pemilik nomor punggung 77 itu.

Kesulitan mulai mendera Ciro Alves setelah mengalami cedera patah tulang bahu. Ia sempat absen beberapa bulan hingga mengalami penurunan berat badan dan rasa percaya diri.

"Dan ketika bahu saya patah, saya benar-benar merasakan hal yang buruk selama 2 bulan. Berat badan saya turun dan sedikit kehilangan rasa percaya diri (Sesuatu hal yang normal untuk waktu yang tidak aktif). Saya merasa hal ini tidak seperti sebelumnya dan say atidak punya waktu untuk kembali beradaptasi, tetapi itu bukan alasan," ujarnya.

Ciro Alves juga menyinggung empat pertandingan yang dilakoninya musim ini dan ia merasa hal tersebut sangat mengerikan.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Liga 2 PSKC Cimahi vs PSMS Medan

"Hari ini adalah hari yang baru, saya sangat marah dan sangat termotivasi untuk mengembalikannya," paparnya.

"Ada 4 pertandingan mengerikan yang saya mainkan. Saya merasa malu untuk pertandingan terakhir, tapi tidak akan menyerah. Aka akan kembali lebih kuat. Percaya padaku. Fokus untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Ciro Alves.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini