4 Mantan Anak Asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21 Lagi Nganggur, Salah Satunya Juan Mata

4 Mantan Anak Asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21 Lagi Nganggur, Salah Satunya Juan Mata Tangkap layar Instagram Juan Mata.

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi sepak bola Eropa sudah menutup jendela transfer pada 1 September 2022. Sejumlah nama menarik perhatian penggemar sepak bola dunia di deadline day karena tak mendapatkan klub baru.

Salah satu nama pemain top dunia yang belum memiliki klub hingga deadline transfer pemain di Eropa adalah Juan Mata, mantan anak asuh pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas.

Juan Mata adalah salah satu nama besar yang saat ini menganggur, selain mantan rekannya di Timnas Spanyol, Diego Costa dan lainnya.

Juan Mata adalah pemain andalan Luis Milla ketika menangani Timnas Spanyol U-21 dan U-23 saat menjadi juara Euro U-21 tahun 2011 dan ketika tampil di Olimpiade London 2012.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Liga 1 Persebaya vs Bali United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di Euro U-21 tahun 2011, Juan Mata tak hanya membawa Spanyol juara, juga terpilih sebagai pemain terbaik yang membuatnya mendapatkan tempat di Timnas Spanyol era pelatih Vicente Del Bosque.

Juan Mata merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Spanyol, dan dia berkontribusi membawa Timnas Matador jadi juara Euro 2012.

Perjalanan kariernya di klub pun terbilang cukup mengkilap. Bersama Chelsea, Juan Mata merasakan gelar juara Liga Champions Eropa dan Europa League, juga Piala FA.

Sementara bersama Manchester United, Juan Mata juga menikmati gelar juara Europa League di musim 2016-2017. Serta tiga gelar domestik, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Baca Juga : Tanda-tanda Positif Terlihat di Latihan Persib Hari Ini

Setelah kontraknya berakhir pada Juni 2022 dan tak diperpanjang MU, Juan Mata sempat dikaitkan dengan Leeds United.

Kemudian Benfica, Besiktas dan Galatasaray pun sempat dirumorkan menaruh minat. Juan Mata juga akhirnya diketahui menolak tawaran berkarier di MLS.

Selain Juan Mata, tercatat ada tiga mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21 yang juga saat ini sedang menganggur alias free agent.

Mereka adalah Adrian Lopez, eks striker Atletico Madrid. Kemudian mantan bek Athletic Bilbao, Mikel San Jose yang sempat beberapa kali membela Timnas Spanyol dan Didac Vila yang kontraknya tak diperpanjang Espanyol.

Regulasi transfer pemain di Eropa memberikan kesempatan kepada klub untuk merekrut pemain berstatus free agent di luar deadline jendela transfer. Artinya mereka yang nganggur masih punya peluang untuk mendapatkan klub sampai jendela transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini