Cerita dan Fakta Menarik setelah Persib Kalahkan RANS, Respons Emosional Luis Milla hingga Gol Perdana Ciro Alves

Cerita dan Fakta Menarik setelah Persib Kalahkan RANS, Respons Emosional Luis Milla hingga Gol Perdana Ciro Alves Ciro Alves. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan Persib Bandung atas RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, memunculkan sejumlah fakta dan cerita menarik.

Pertama, kemenangan Persib atas RANS jadi persembahan 3 poin pertama pelatih anyar Luis Milla di kesempatan pertama dirinya mendampingi langsung skuad Maung Bandung bertarung.

Luis Milla merasa kemenangan atas RANS sangat penting untuk mengangkat moril para pemain Persib yang tengah terpuruk.

Baca Juga : Luis Milla: Kemenangan Ini untuk Pak Ajun dan Keluarganya

Tak heran jika pelatih asal Spanyol itu, terlihat begitu emosional merayakan kemenangan Persib atas RANS seperti dipantau dari video yang diunggah di akun Instagram Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Kedua, kemenangan atas RANS juga menandai pecahnya telur Ciro Alves setelah mencetak gol perdana untuk Persib di pertandingan resmi.

Ciro Alves mencetak gol kedua Persib lewat eksekusi tendangan penalti di menit 44. Bahkan, sebelumnya Ciro Alves juga memberikan assist untuk gol yang diciptakan David da Silva.

Baca Juga : Komentar Luis Milla setelah Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Persib

Ketiga, yang menarik perhatian adalah pendekatan Luis Milla yang mengubah skema Persib dengan menurunkan tiga bek tengah sejajar.

Luis Milla memasang Nick Kuipers, Rachmat Irianto dan Daisuke Sato sebagai centre back dan kemudian mengubah komposisinya di babak kedua dengan menggeser Rian jadi DMF, seiring masuknya Achmad Jufriyanto.

Perubahan ini, diakui pelatih RANS, Rahmad Darmawan cukup mengecoh dia dan para pemainnya di lapangan. Sebab tak menyangka, Persib akan bermain dengan tiga bek tengah.

Baca Juga : Kena 'Prank' Luis Milla, Pemain RANS Bereaksi

Keempat, Reky Rahayu menjalani debut bersama Persib di laga resmi. Bahkan, dia nyaris melengkapi debutnya dengan manis ketika berhasil memblok tendangan penalti Wander Luiz.

Sayang, bola muntah mengarah kembali ke Wander Luiz dan eks penyerang Persib itu, dengan mudah menceploskan bola untuk memperkecil ketinggalan jadi 2-1.

Dengan dimainkannya, Reky Rahayu, maka semua penjaga yang dimiliki Persib sudah merasakan kesempatan bermain.

Baca Juga : RD Terkecoh Strategi Luis Milla Mainkan 3 Centre Back

Secara permainan, Persib di bawah besutan Luis Milla cukup menjanjikan dengan umpan-umpan pendeknya meski belum optimal, ditambah ketahanan fisik masih jadi masalah yang harus dibenahi.

Tetapi seperti dikatakan, Luis Milla, kemenangan atas RANS sangat penting untuk mengangkat kepercayaan diri pemain.

"Mereka butuh kemenangan dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka dan membenahi bagaimana cara mereka bermain. Saya senang karena pemain menunjukan usaha dan kerja keras yang besar," tegas Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini