Kena 'Prank' Luis Milla, Pemain RANS Bereaksi

Kena 'Prank' Luis Milla, Pemain RANS Bereaksi David Laly. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain RANS Nusantara FC, David Laly mengakui permainan Persib mengejutkan timnya dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Minggu, 4 September 2022.

Menurut David Laly kejutan yang diciptakan Persib membuat permainan RANS Nusantara FC tak berkembang, terutama di babak pertama.

RANS nampaknya terkena 'prank' pelatih anyar Persib, Luis Milla yang melakukan pendekatan berbeda di pertandingan kali ini.

Luis Milla juga menerapkan skema berbeda dibandingkan laga-laga Persib sebelumnya, dengan memakai pola 3-4-3 yang secara fleksibel berubah jadi 5-3-2 ketika transisi bertahan.

Baca Juga : Luis Milla: Kemenangan Ini untuk Pak Ajun dan Keluarganya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Luis Milla menempatkan tiga bek sejajar di belakang yakni Daisuke Sao, Rachmad Irianto dan Nick Kuipers.

Pelatih asal Spanyol itu, juga menekankan permainan dengan umpan-umpan pendek yang terlihat cukup efektif di babak pertama. Meski belum cukup optimal dan masih butuh waktu, tetapi pendekatan berbeda dari Luis Milla ini, terlihat cukup menjanjikan dan cocok untuk Persib.

Perubahan formasi Persib, diakui David Laly membuat Persib lebih kokoh terutama saat bertahan. Bahkan saat menyerang, tim Persib juga sangat kolektif karena bermain dengan banyak opsi.

Skema tersebut membuat Persib menciptakan 2 gol di babak pertama yang diciptakan David da Silva dan Ciro Alves hingga menyulitkan RANS untuk mengejar meski sempat mendapat angin ketika Wander Luiz mencetak gol di menit 82.

Baca Juga : Komentar Luis Milla setelah Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Persib

Setelah turun minum, RANS Nusantara FC mengubah pertandingan sesuai dengan yang diinstruksikan pelatih kepala. Buktinya perubahan tersebut membawa dampak baik dengan terciptanya satu gol di babak kedua.

"Kita kaget karena mereka melakukan pergantian formasi, babak kedua bisa melawan walaupun cuma 1 gol," ujar eks pemain Persib dan Pelita Bandung Raya (PBR) itu dalam sesi jumpa pers setelah laga usai.

David Laly menambahkan performa tim RANS Nusantara FC menjadi lebih baik dibandingkan babak pertama. Namun hal itu tak cukup untuk mengimbangi kedudukan dan ia mengucapkan selama kepada Persib atas kemenangan di kandang.

"Babak kedua bisa lebih baik dari babak pertama. Persib main dengan baik dan selamat buat Persib," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini