Luis Milla Punya Alasan Kuat Pasang 3 Bek Tengah Termasuk Daisuke Sato

Luis Milla Punya Alasan Kuat Pasang 3 Bek Tengah Termasuk Daisuke Sato Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Perubahan skema bermain diperagakan Persib pada laga kontra RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke 8 Liga 1 2022/2023, di Stadion GBLA, Ahad 4 September 2022.

Pelatih Persib Luis Milla menerapkan formasi dan gaya permainan yang berbeda dengan pelatih sebelumnya, Robert Alberts.

Salah satu hal yang cukup terlihat adalah perubahan formasi dengan menerapkan 3-4-3 ketika menyerang. Sedangkan saat bertahan, formasi Persib berubah menjadi 5-4-1.

Baca Juga : Luis Milla: Kemenangan Ini untuk Pak Ajun dan Keluarganya

Perubahan juga terlihat dari gaya permainan Persib yang terlihat menghindari kontak badan dengan pemain lawan. Sehingga tim Maung Bandung lebih unggul secara permainan ketimbang Prestige Phoenix.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib, Luis Milla mengakui bahwa adanya perubahan terhadap timnya. Hal itu dipilih karena Persib memiliki masalah yang harus dibenahi, terutama di posisi bertahan.

Oleh karena itu, ia memainkan 3 bek tengah, yakni Daisuke Sato, Nick Kuipers, dan Rachmat Irianto, yang ditopang dengan dua bek sayap, yakni Henhen Herdiana dan Zalnando.

“Tim memiliki masalah dengan pertahanan, kami punya masalah di sana dan kami ingin lebih aman di lini belakang. Jadi saya memilih untuk memainkan tiga bek tengah dan ditopang dua wing back, Henhen dan Zalnando." ujar pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers, Ahad, 4 September 2022.

Dengan memakai 3 bek tengah dan ditopang 3 bek sayap, dinilai Luis Milla membuat jantung pertahanan timnya lebih terjaga. Apalagi menurutnya permasalahan Persib sejak awal berada di area pertahanan, karena cukup sering kebobolan oleh tim lawan.

Baca Juga : Area Penukaran Tiket Pertandingan Ditutup Lebih Cepat Karena Ricuh, Persib Sampaikan Kekecewaan

"Dengan begitu kami lebih aman di jantung pertahanan karena ada Nick, Sato dan Irianto. Tim harus kebobolan banyak gol di beberapa laga terakhir jadi kami harus sebisa mungkin membenahinya dan itu adalah hal yang penting," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini