Gebrakan Mengejutkan Luis Milla Karena Persib Banyak Kebobolan

Gebrakan Mengejutkan Luis Milla Karena Persib Banyak Kebobolan Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menyadari bahwa tim yang kini dibesutnya memiliki sejumlah masalah untuk diatasi.

Dari sederet masalah tersebut, Luis Milla mengatakan sektor pertahanan menjadi hal yang paling disorot karena Persib terlalu banyak kebobolan hingga pekan ke 8.

Persib saat ini sudah kebobolan 19 gol dan mencetak 12 gol. Hal ini berbanding terbalik dengan musim sebelumnya dimana Persib hanya kebobolan 22 gol hingga akhir musim.

Baca Juga : Jelang Lawan Persib, Arema Dikabarkan Depak Eduardo Almeida dari Kursi Pelatih

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Luis Milla pun merasa harus melakukan perubahan agar memberikan rasa aman terutama di lini bertahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Oleh karena itu, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut melakukan gebrakan mengejutkan dengan memainkan 3 bek tengah sejak menit awal saat menghadapi RANS Nusantara di Stadion GBLA, Ahad 4 September 2022.

Formasi tersebut juga diharapkan membuat jantung pertahanan timnya lebih kuat.

“Idenya adalah tim kemasukan terlalu banyak gol di awal musim dan kami memahami tim lebih butuh rasa aman pada sektor pertahanan," ujar pelatih asal Spanyol itu pada Senin, 5 September 2022.

Dengan menerapkan 3 bek tengah dan posisi 5-4-1 ketika bertahan, eks pelatih Real Zaragoza itu menjelaskan bahwa para pemainnya cukup percaya diri ketika ditekan lawan.

Terlebih lagi performa ketiga bek tengah Persib di laga tersebut yaitu Nick Kuipers, Rachmat Irianto, dan Daisuke Sato bermain cukup apik.

"Mereka perlu menemukan rasa aman dan rasa percaya diri. Itu rencana dari taktik kami kemarin, untuk menambah kekuatan di jantung pertahanan," tambahnya.

Selain di sektor bertahan, ia juga mencoba beberapa rencana, salah satunya mengambil serangan melalui sektor sayap. Hal itu dinilainya cukup berhasil dan yang terpenting Persib sukses meraih 3 poin penting di rumah sendiri.

Baca Juga : Komisaris Persib Optimistis Luis Milla Akan Tunjukkan Magisnya di Markas Arema

"Untuk penyerangan, kami menyerang melalui kedua sisi dan itu adalah idenya. Tapi yang paling penting adalah memetik kemenangan dan sedikit peluang yang datang ke gawang tim kami," tutup Luis Milla.

RANS Nusantara Terkejut

Gebrakan Luis Milla dengan formasi baru yang diterapkan untuk Persib membuat awak tim RANS Nusantara terkejut.

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan mengatkan, skema yang dilakukan oleh pelatih asal Spanyol tersebut benar-benar di luar dugaan.

"Kemudian di pertandingan tadi sudan mencoba memberikan suatu perlawanan karena ada skema diluar dugaan kami (awalnya) 3-4-3, jadi 5-4-1, saya ya antisipasi 4 bek tapi ternyata 3 bek, mengubah suasana babak pertama," ujar pelatih yang akrab disapa RD.

Baca Juga : Kabar Persib Hari Ini, Luis Milla Bagi Tim dalam 2 Kelompok

Pernyataan yang sama juga disampaikan pemain RANS Nusantara, David Laly. Pergantian formasi yang dilakukan Persib dari 3-4-3 menjadi 5-4-1 saat bertahan membuatnya kaget.

"Kita kaget karena mereka melakukan pergantian formasi, babak kedua bisa melawan walaupun cuma 1 gol," ujar eks pemain Persib dan PBR itu dalam sesi jumpa pers usai laga.****

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini